logo

Walikota Binjai Serahkan Penghargaan Kecamatan Terbaik




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Walikota Binjai HM Idaham SH Msi, menyerahkan penghargaan kecamatan terbaik tingkat Kota Binjai dan penghargaan olahraga kepada 94 orang dari unsur penggerak, pelatih, wasit dan atlet yang meraih prestasi. Penghargaan diberikan usai apel kesadaran nasional  yang dirangkai dengan peringatan Hari Olah Raga nasional (Haornas) ke 35, di Lapangan Merdeka Binjai, Senin (17/9).

Walikota HM Idaham mengatakan, penghargaan kecamatan terbaik merupakan bentuk apresiasi atas prestasi camat dalam melaksanakan tugas dibidang pemerintahan dan kemasyarakatan. Tahun ini penghargaan kecamatan terbaik I  diraih kecamatan Binjai Barat, terbaik II kecamatan Binjai Utara dan terbaik III kecamatan Binjai Selatan.

Camat Binjai Barat Samuel Lumbantoruan,  HM Idaham  mengingatkan untuk  lebih berbenah dalam rangka penilaian kecamatan terbaik  tingkat Provinsi Sumatera Utara.

 “Tahun 2017, kita menempati posisi terbaik II tingkat Provinsi Sumatera Utara, saya berharap tahun ini kita bisa meraih juara terbaik I,” kata Idaham. 

Terkait Haornas ke 35, HM Idaham mengatakan pada tahun ini bangsa Indonesia memperoleh kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan sukses prestasi. Walikota Binjai mengajak seluruh masyarakat melakukan gerakan olahraga secara masif sehingga memudahkan lahirnya bibit yang potensi menuju pentas dunia.

Keberhasilan prestasi Asian Games dan berbagai prestasi lainnya membanggakan generasi muda di berbagai cabang olahraga.

"Hal itu menandakan  kita sudah menata pondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai usia dini,” tegasnya.

Pembinaan yang kontinyu membangun olahraga prestasi dengan pembinaan secara berjenjang.

Kadispora Binjai Nani Sundari menjelaskan, penghargaan insan olahraga kota Binjai pada Haornas ke 35 diberikan kepada 94 terdiri dari penggerak olahraga yaitu Ketua KONI Binjai H.Juli Sawitma Nst dan Sekdako Binjai M. Mahfullah P Daulay. Kemudian unsur pelatih, wasit dan atlet yang meraih prestasi  serta unsur media yang aktif  kurun waktu Agustus 2017 sampai September 2018.

"Pemberian penghargaan dinilai tim seleksi sesuai kriteria yang ditetapkan Kemenpora RI,” ujarnya. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.