Walikota Binjai Audiensi Dengan Pengurus PPNI





Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Dewan Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Binjai, periode 2018-2023 yang diketuai oleh Ali Mursal Harahap, menggelar pertemuan dengan Walikota Binjai, HM Idaham, terkait dengan jadwal pelantikan pengurus susunan organisasi yang baru, bertempat di ruang kerja walikota, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (27/9).

Dikesempatan itu, Ali Mursal Harahap, meminta kesediaan walikota untuk dapat hadir pada acara pelantikan susunan dewan pengurus daerah PPNI Kota Binjai periode 2018-2023.

Ali Mursal menegaskan, bahwa setiap perawat harus sudah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR), Nomor Induk Registrasi Anggota (NIRA) dan Surat Ijin Kerja (SIK).

"Perawat di Kota Binjai yang sudah terdaftar menjadi anggota PPNI berjumlah 808 orang," ungkap Ali Mursal kepada Walikota.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Binjai, HM Idaham meminta agar seluruh perawat untuk selalu mengedepankan profesionalisme. Perawat yang telah menjadi anggota PPNI harus dilindungi.

"PPNI harus mampu menjadi satu komunitas yang bermanfaat untuk seluruh anggotanya," pinta Idaham.

Walikota berpesan kepada pengurus PPNI, untuk mengimbau kepada para perawat yang baru tamat bahwa mereka harus memiliki STR, NIRA, dan SIK, sebagai bekal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kami berharap PPNI mampu dijadikan sebagai wadah silaturahmi, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),mengingat saat ini perkembangan penyakit dan alat kesehatan berkembang secara dinamis, maka para petugas kesehatan juga dituntut untuk memiliki pengetahuan yang luas," pinta Idaham. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon