logo

UKW XVII/2018 PWI Sumut Resmi Dibuka




Medan-Metrolangkatbinjai.com

Ketua PWI Sumatera Utara, Hermansjah, resmi membuka pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) XVII/2018 PWI Sumatera Utara, di Gedung PWI Sumatera Utara, Sabtu (22/9).

Pada pelaksanaan UKW XVII/2018, panitia menurunkan penguji dari Jakarta, Djunaidi Tjunti Agus, dan penguji asal Sumatera Utara, Dr Dedi Syahputra.

Menurut Hermansjah, UKW XVII/2018 merupakan terobosan baru PWI Sumatera Utara, karena dilaksanakan secara mandiri atau berbayar.

Sebab menurutnya, pelaksanaan UKW pada periode sebelumnya, peserta sama sekali tidak dipungut biaya, karena anggaran kegiatan berasal dari dana hibah APBD provinsi ataupun kabupaten/kota, serta mitra PWI Sumatera Utara.

"Jadi, untuk mengikuti UKW Angkatan XVII, calon peserta terpaksa merogoh kocek pribadi mereka," ungkap Hermansjah.

Dikatakannya, UKW XVII/2018 dengan sistem berbayar dapat terlaksana akibat membludaknya peserta UKW XVI/2018, yang dilaksanakan 5 hingga 6 September lalu, di Hotel Emerald Garden, Kota Medan.

Saat itu, peserta yang mendaftar mencapai 200 orang. Padahal kuota peserta hanya 60 orang, yakni tingkat muda enam kelas, madya satu kelas, dan utama dua kelas.

"Awalnya kita memang sempat ragu. Apakah calon peserta masih berminat mengikuti UKW, jika mereka dipungut biaya," ujar Hermansjah.

"Namun setelah UKW XVII/2018 dengan sistem berbayar ini kita laksanakan, ternyata animo dantl antusias calon peserta tetap tinggi," imbuhnya. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.