TNI Tangkapi Pelaku Narkoba Di Langkat, Granat Binjai : Masyarakat Berprasangka Baik Saja Kepada Polisi

Roby Efendi Hutagalung

Binjai-Metrolangkat. com

Pemberantasan Narkoba memang harus dilakukan secara bersama sama. Bukan hanya tugas penegak hukum saja (TNI/Polri/BNN) namun harus melibatkan seluruh elemen hingga seluruh masyarakat.

Seperti yang dilakukan kemarin, Selasa (18/9) Siang, oleh Unit Inteldim 0203/Langkat. Dua pelaku yang menguasai Narkotika jenis Sabu Sabu berhasil diamankan oleh Aparat TNI di Langkat. Bahkan, barang bukti yang di dapat lumayan banyak, yaitu 5 Gram.

Tidak hanya itu, masih segar ingatan kita baru baru ini kalau Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengungkap peredaran Narkotika jaringan Internasional, yang melibatkan Mantan Anggota DPRD Langkat, yang juga eks Kader Nasdem. Tidak tanggung tanggung, 105 Kg Kristal Putih serta ribuan Pil ekstasi juga berhasil diamankan.

Kini, masyarakat menunggu kinerja Satresnarkoba Polres Langkat, yang notabene memang menjadi tugasnya. Banyak asumsi bermunculan, apakah Satresnarkoba Polres Langkat sedang tidur???

Menyikapi hal itu, awak media mencoba menkonfirmasi salah seorang Pegiat Anti Narkoba yang ada di Sumatera Utara, Robby Effendi Hutagalung. Menurut Pria berdarah Batak ini, warga berharap berprasangka baik bahwa semuanya mempunyai niat baik untuk memberantas Narkoba.

"Kita berprasangka baik saja bahwa semua pihak punya niat yang sama untuk memberantas narkoba," paparnya, Rabu (19/9).

Disoal mengapa akhir-akhir ini di Kabupaten Langkat malah sering TNI yang membongkar kejahatan kasus narkoba, Robby Effendi Hutagalung, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Granat Kota Binjai mengatakan bahwa kemungkinan laporan dari Masyarakat awalnya ke TNI.

"Ada kemungkinan laporan dari masyarakat awalnya ke TNI. Jadi TNI turun tangan langsung," paparnya.

Begitupun, sambung Robby, dirinya berharap kepada TNI-Polri semakin solid dan kompak dalam menangani kejahatan kasus narkoba.

"Sebab, kalau sampai terlihat semacam ada koordinasi yang lemah, nanti malah semakin gampang aparat kita disusupi kepentingan bandar narkoba," katamya

Lebih lanjut di katakan Robby, walaupun sangat disayangkan lokasi penangkapan yang katanya basis peredaran narkoba itu malah tidak jauh dari Polsek Stabat, namun mengapa unsur Kepolisian setempat terlambat menangkapnya. 

"Begitu pun kita terus mengapresiasi semua kinerja TNI-Polri dalam menangani kasus kejahatan narkoba ini. Bagaimanapun kunci dari pemberantasan narkoba ini ujung tombaknya ada di aparat penegak hukum. Kalau aparat masih bermain, jangan harap Indonesia akan segera bebas dari kejahatan narkoba," ungkapnya.

Untuk itu, dirinya menghimbau semua pihak harus mengusut tuntas kasus ini. Bila perlu telusuri sampai ke Rutan Tanjung Pura.

"Karena tersangkanya bilang (pelaku yang diamankan Unit Inteldim 0203/Langkat kemarin) barang haram tersebut didapat dari sana," tutupnya.(put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments