Soal Jalan Tembus Karo-Langkat, Warga : Jalan Ini Diaspal Apa Tidak..?

Warga yang berang dengan petugas BBTNGL

Sei Bingei-Metrolangkat. com

Berbagai interupsi dan sanggahan terus dilakukan ratusan Masyarakat kepada Pihak Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser yang hadir pada Konsultasi Publik Kajian Ilmiah yang di gelar di Aula Kantor Camat Sei Bingai, Senin (10/9).

Untuk menenangkan situasi yang semakin memanas, Asisten Pemkab Langkat Abdul Karim, serta Ralin Sinulingga, mencoba menenangkan warga yang sudah terlanjur marah dengan Pihak TNGL.

Bahkan, pemaparan yang dilakukan oleh Pihak TNGL, langsung di sanggah oleh Warga, karena paparan tersebut dianggap hanya mengulur ngulur waktu.

"Kami minta Pihak TNGL untuk segera menghubungi atasan Bapak, biar sama sama kita dengar oleh semua warga yang hadir disini," pinta Abdul Karim.

Ditempat yang sama, perwakilan masyarakat yang bernama Ferdi Purba, langsung maju ke Forum dan melontarkan pertanyaan.

"Intinya pada tahun 2018 ini di aspal atau tidak, jika tidak diaspal, maka kami semua akan pulang. Percuma buang buang waktu. Kalau alasan TNGL untuk menjaga kelestarian alam, biar kalian tau bahwa Harimau adalah Nenek kami, jadi tidak mungkin kami membunuhnya. Sementara hutan yang ada tidak mungkin kami rusak, karena hutan ini adalah ikon wisata ditempat kami," beber Ferdi Purba.

Ferdi juga mengatakan, jangan sampai keringat dan darah TNI yang sebelumnya sudah menggelar ABRI masuk Desa, jangan sia sia belaka.

"Kenapa yang diutus kesino bukan yang mempunyai kapasitas untuk menandatangani. Tolong di pikirkan pak, kalau hutan ini gundul,  apalagi tempat wisata kami. Apa mungkin kami merusaknya," tanya Ferdi, dan di sambut tepuk tangan warga yang hadir.

Sementara itu, Kepala Bidang Teknis TNGL, Adi, menjelaskan bahwa permasalahan Ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Karo dan Kabupaten Langkat sudah di respon oleh Dirjen.

"Tahapan berikutnya tinggal penandatangan saja," ucapnya singkat.

Untuk menjaga situasi tidak semakin memanas, akhirnya Konsultasi Publik akhirnya di skor selama setengah jam.(put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments