Seluruh Cabang se-Badko HMI Sumut, Akan Menggelar Evaluasi Kabinet JOKOWI-JK







Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Terkait adanya dugaan kekerasan Mahasiswa yang terjadi beberapa hari lalu di Depan Gedung DPRD Sumut, Himpunan Mahasiswa Islam seluruh Cabang se-Badko HMI Sumut, akan menggelar Evaluasi Kabinet JOKOWI-JK.

Aksi yang akan dilakukan di DPR/Polda/Polres/Polresta se-Provinsi Sumatera Utara, rencananya akan di gelar pada hari Rabu (26/9), serta mengusung tema "Kecam Aksi Refresif Polri".

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Binjai, Septian Hermawan, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (22/9).

Namun, Wawan (Panggilan akrab Septian Hermawan) belum bisa memberikan komentar terkait aksi tersebut nantinya.

"Pastinya, aksi tersebut atas inisiatif Badko HMI Sumut. Badko meminta agar Cabang cabang di Daerah saling berkordinasi," kata Wawan.

"Kita hanya mengkritik kinerja Pemerintah sebagai bahan evaluasi, agar nantinya Pemerintah dapat membangun peradaban yang jauh lebih baik," sambungnya, sembari mengatakan bahwa hingga sampai hari ini, HMI masih memegang teguh Independensi HMI.

Disoal kesalahan apa yang terjadi pada Unjuk rasa kemarin yang terjadi di depan DPRD Sumut, hingga kedua kubu yang Pro dan Kontra Pemerintahan Jokowi bisa bertemu di tempat yang sama, sehingga mengakibatkan beberapa Mahasiswa terluka, Wawan mengatakan belum mengetahui persis penyebab pastinya.

"Menurut hemat saya, terdapat kekeliruan terhadap ijin aksi dari masing masing kubu yang menyebabkan keduanya berbarengan aksi di hari yang sama, sehingga terjadilah Chaos," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Wawan juga berharap agar kejadian serupa tidak terulang lagi, sehingga nantinya tidak ada rekan rekannya yang terluka pada saat akan menyampaikan tuntutannya di muka umum.

Untuk itu, Sebagai Ketua HMI Kota Binjai, Wawan meminta kepada para Mahasiswa, khususnya Binjai, agar selalu tetap menjaga kekondusifan dan ketertiban umum, agar semua dapat berjalan dengan baik. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments