logo

Rumah Semi Permanen Terbakar, Kepala BPBD Kota Binjai : Rumah Korban Tidak Ada Aliran Listrik




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Bambang (42) warga Jalan Padang, Lingkungan VII Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, hanya bisa terdiam melihat rumahnya habis terbakar, Sabtu (29/9) malam, sekira Pukul 19.45 Wib.

Rumah Semi Permanen Milik seorang duda ini, nyaris rata dengan tanah  jika Petugas Pemadam Kebakaran dari BPBD Binjai, tidak segera turun ke lokasi.

Guna menjinakkan api, Petugas Damkar dari BPBD Kota Binjai menurunkan 4 unit Armada dan 1unit mobil pemadam. Tak berselang lama api dapat dikuasai sekira 20 menit kemudian.

Meski tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut, namun fisik rumah yang tinggal pemiliknya saat dilumat sijago merah, terbakar sekitar 60 persen.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun menurut beberapa warga sekitar, api tiba tiba muncul dan membesar dari belakang rumah korban yang pada saat itu ditinggal pemiliknya.

Tak berselang lama, Personil BPBD (Petugas Pemadam Kebakaran) langsung menuju ke Tempat Kejadian Bencana(TKB).

"Belum diketehui pasti penyebab kebakaran tersebut, karena kondisi rumah saat itu sedang tidak mempunyai arus listrik (Diputus)," ucap Kepala Pelaksana BPBD Kota Binjai, Ahmad Yani S.Stp, seraya mengatakan kerugian materil akibat kebakaran tersebut ditaksir Puluhan Juta Rupiah. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.