logo

Ratusan Pembalap Dari Berbagai Daerah Mengikuti Balapan Di Langkat




Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Sedikitnya 300 Pembalap dari berbagai Daerah yang ada di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh, dan terbagi dalam 10 Kelas, mengikuti Balapan Matic Race l, yang di gelar di Lapangan Sepakbola TA Hamzah, yang beralamat di Jalan Proklamasi Stabat, Minggu (30/9).

Bahkan, ribuan pasang mata tampak antusias menyaksikan balapan dan mendukung para jagoannya masing masing.

Track lurus hingga tikungan tajam, harus dilalui para pembalap untuk mencapai ke garis Finish dan menjadi yang terbaik. Namun, untuk meraih itu, para pembalap harus berjuang keras dan bahkan sampai terjatuh.

Kejar mengejar dan saling memotong antar sesama pembalap merupakan hal yang wajar guna mencapai garis Finish. Dalam balapan ini, Pihak Panitia, yaitu Ladon 61 N Matic Race 2018, mengharuskan para Pembalap untuk memutari lintasan sebanyak 7 kali untuk mencapai Finish.

Eliando Simarmata, seorang putra Langkat yang saat ini menjadi salah satu calon DPRD Langkat Dapil 1 dari partai Nasdem, menjadi salah seorang Pendukung pada gelaran balapan ini. Bersama Ricky Anthony (calon DPRD Sumut Dapil 12  dari partai Nasdem), Eliando mengatakan bahwa Event yang digelar ini menjadi wadah untuk membina dan mengembangkan bakat Positif para generasi muda, dan dapat menjauhkan diri perbuatan Negatif, seperti terpengaruh Narkoba.

"Jika gelaran seperti ini terus di gelar, saya yakin para pembalap bisa terbina dengan baik, sehingga mereka tidak menjadi pembalap liar yang nantinya dapat membahayakan keselamatan diri mereka dan orang lain. Untuk itu, mereka akan di bina secara professional, hingga bakat dan kemampuan yang ada akan terus berkembang," harap Eliando, seraya mengatakan bahwa dirinya yakin pada suatu saat nanti, Langkat mampu melahirkan pembalap yang mampu bersaing di Ajang Nasional dan Internasional.

Eliando juga mengatakan bahwa di Langkat, banyak pembalap yang berbakat, bahkan ada seorang pembalap yang masih berusia 11 tahun dan masih duduk di kelas VI SD, ikut meramaikan balapan ini. Untuk itu, dirinya berharap agar para pembalap tetap mengedepankan Sportifitas.

"Untuk yang belum mendapat juara, jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan dilain hari," harap Eliando.

Ditempat yang sama, Ricky Anthony, yang juga merupakan calon DPRD Sumut Dapil 12 dari partai Nasdem, berharap dengan adanya event ini, berarti telah menyelamatkan keselamatan para Generasi muda dari ajang balapan liar.

 "Pada event ini juga selalu disosialisasikan tentang taat  berlalulintas. Jadi, selain berguna kepada para pembalapnya, juga kepada masyarakat. Kita berharap agar meraka dapat menjadi contoh yang baik dalam mentaati aturan lalu lintas,” pinta Ricky.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara, Dunung Panela, mengatakan bahwa event ini baru pertama kali dilakukan di Langkat oleh Ladon 61 N. Kedepan, Ladon juga akan menggelar event yang sama di Asahan dan Labuhan Batu.

"Terimakasih kami kepada semua yang telah mendukung hingga terlaksananya acara ini," ujarnya.

Adapun Sepuluh kelas yang di lombakan pada event ini adalah, Kelas 1 bebek 4 Tak 125 Cc Std open. Kelas 2 Matic 125 CC Standard Open. Kelas  3 Bebek 4 tak 125 Cc Std pemula. Kelas 5 Vespa Tu S/D 200 CC open. Kelas 6 Vespa FFA S/D 200 CC open. Kelas 7 Bebek 4 Tak 125 CC Std lokal Kab Tk II pemula open. Kelas  8 Matic 125 CC Std lokal kab Tk II pemula open. Kelas 9 Campuran matic std 125 CC dan bebek 4 tak std 125 CC lokal kab TK II pemula open. Kelas 10 Bebek 2 tak S/D 125 CC Std open. (Yong)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.