logo

Rakor Penyelenggara Pemilu di Secanggang



Secanggang - Metrolangkatbinjai.com

Penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan menggelar rapat koordinasi dengan Forkopimca Secanggang, Kabupaten Langkat, Sabtu (22/9) di aula Kantor Camat Secanggang.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Secanggang, Untung Prayitno, didampingi anggota, Tumini dan Kusmiono mengatakan rapat koordinasi ini digagas bersama untuk menyamakan persepsi bagi penyelenggara pemilu di kecamatan dalam menjalankan tahapan.

"Jalin koordinasi yang baik dengan pengawas disetiap tingkatan, dan pastikan jajaran penyelenggara tetap netral," kata Untung.

Sementara itu Kapolsek Secanggang AKP M Pasaribu mengatakan, bahwa dirinya baru dua minggu bertugas di Secanggang. Untuk itu dia berharap bisa  bersinergi sesuai tugas dan fungsi masing-masing, untuk mensukseskan pemilu.

"Koordinasikan bila ada hal-hal yang membutuhkan pengamanan polri, kita siap untuk bersinergi menjaga kondusifitas jalannya tahapan pemilu. Tapi tetap mengedepankan netralitas kita sebagai penyelenggara dan juga anggota polri," beber mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan.

Ditempat yang sama Ketua Panwaslu Kecamatan Secanggang Bahrul juga menyampaikan kesiapan jajarannya untuk melaksanakan fungsi pengawasan disetiap tahapan yang berjalan.

Lebih lanjut dikatakan Bahrul, daftar caleg tetap sudah ditetapkan KPU, Dan besok tanggal 23 September 2018 masuk masa kampanye.

"Besok masuk tahapan kampanye, kami sebagai pengawas akan menjalankan fungsi pengawasan bersama jajaran Panwaslu desa /kelurahan," pungkas Bahrul

Rapat koordinasi tersebut diikuti oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Secanggang, Panwaslu Desa/ Kelurahan  se-Kecamatan Secanggang.(Salim)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.