Polres Binjai Lakukan Pengamanan Eksekusi Lahan/Rumah





Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Personil Polisi dari Polres Binjai, melakukan pengamanan eksekusi lahan/bangunan yang berada di Jalan Dr Wahidin No 123 Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Kecamatan Binjai Timur, Kamis (20/9).

Selain Personil Polisi Polres Binjai, eksekusi tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Binjai Timur AKP Sahala Harahap, Pihak Juru sita pengadilan Negeri Binjai Sofyan HAladi SH, beserta dua orang saksi, yaitu  Rahmat Silalahi SH dan Muhammad Isa, Lurah Sumber Mulyo Rejo Ariandi Ayun STP, Kepala lingkungan IX Adiono, Pihak Pemohon eksekusi Idawati br Ginting, Pihak termohon Toni Sihombing, serta para Pekerja Pengosongan rumah/lahan sebanyak 10 orang yang didatangkan dari PN Binjai.

Eksekuki tersebut dilaksanakan sesuai dengan penetapan Pengadilan Negeri Binjai No.04/pdt.eks2014/14/Pdt.G2010/PN-BI, dengan luas lahan lebih kurang 1.016,4 M2, berikut dua bangunan permanen diatasnya.

Adapun ukuran yang di eksekusi adalah, sebelah Utara berbatasan dengan tanah Peter Sihombing, lebih kurang 81 meter. Sebelah Selatan berbatasan dengan tanah Iskandar, lebih kurang 81 meter. Sebelah Barat berbatasan dengan tanah Asnan, lebih kurang 12,4 meter. Sedangkan di sebelah Timur berbatasan dengan Jalan Dr Wahidin, lebih kurang 12,4 meter.

Pada eksekusi ini, Juru sita Pengadilan Negeri Binjai Sofyan Hadi SH membacakan surat Penetapan Eksekusi Pengosongan lahan/rumah di halaman objek dengan dihadiri oleh pihak pemohon Idawati br Ginting. Namun pihak termohon Toni Sihombing, tidak hadir ditempat tersebut.

Eksekusi tersebut disaksikan oleh dua orang saksi serta warga masyarakat sekitar dan pihak Kelurahan serta Personil Polres Binjai.

Setelah dilakukan pembacaan eksekusi Pengosongan lahan/rumah, dilanjutkan dengan merobohkan satu unit bangunan semi permanen yang terletak dibagian depan lahan yang dilakukan oleh para pekerja yang  ditunjuk oleh Pengadilan Negeri Binjai.

"Untuk satu objek bangunan permanen/rumah yang terletak dibagian belakang sudah kosong atau ditinggalkan oleh termohon dan tidak dilakukan Pengosongan atau pembersihan sesuai dengan keinginan pemohon bangunan tersebut tidak di robohkan," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting.

Adapun hasil yang dicapai pada eksekusi Pengosongan dan Penyerahan dalam perkara perdata oleh
Pengadilan Negeri Binjai Kelas I-B, dilakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup dari Personil Polsek Binjai Timur dan Polres Binjai dengan jumlah Personil sebanyak 44 orang.

Usai eksekusi pengosongan satu unit rumah semi permanen, selanjutnya pihak PN. Binjai melalui Juru Sita Sofyan SH, memberikan penyerahan berita acara penyerahan objek perkara kepada pihak Pemohon atas nama Idawati br Ginting. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments