Polres Binjai Bersama FKPD Plus Kota Binjai Serta Toga Tomas Dan Unsur Lainnya Gelar Deklarasi Pemilu Damai




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Deklarasi Pemilu Damai Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD)  Plus Kota Binjai, dengan Partai Politik, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Kota Binjai, digelar di Halaman Mapolres Binjai, Jalan Hasanuddin, Binjai Kota, Selasa (18/9) Siang.

Kali ini, Deklarasi Pemilu Damai mengusung tema "Kami seluruh Elemen Masyarakat Kota Binjai siap mensukseskan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019, menjadi aman, damai dan sejuk di Wilayah Hukum Polres Binjai".

Hadir dalam Deklarasi tersebut Walikota Binjai diwakili Kakesbang Pol Nasrullah Efendi S.STP, Ketua DPRD Binjai H Zainuddin Purba SH, Dandim 0203/Langkat diwakili oleh Pasi Intel Kapten Selamat Jaya, Kasipidum Binjai Ondo Purba SH, Kepala BNN Binjai AKBP Joko Susilo, Ketua KPU Binjai Heri Dani SE, Ketua KPU Langkat Agus Arifin S. Sos, Ka Pengadilan Agama Zamaluddin S.ag, Sekjen MUI H Jafar Siddik, serta sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Partai Politik dan Organisasi Kepemudaan.

pada kesempatan itu, Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, mengucapkan terima kasih kepada tamu dan undangan yang sudah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara Deklarasi Pilkada Damai yang dilaksanakan di Polres Binjai.

"Situasi Pemilu aman bukan karena kehebatan anggota Polri, namun berkat dukungan dan kerjasama serta sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat, sehingga situasi Kamtibmas dapat tetap kondusif menjelang Pesta Demokrasi di tahun 2019," ucap Kapolres.

Kapolres Binjai juga mengingatkan bahwa Black Campaigne tidak dapat dibenarkan secara undang-undang, mengingat black campaigne dapat merusak ketentraman antar umat beragama di tengah-tengah masyarakat.

"Kita berharap agar semua Partai Politik untuk tidak langsung percaya kebenaran terhadap berita Hoax, Issu Sara dan Ujaran Kebencian," sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPRD kota Binjai, H Zainuddin Purba SH, memberikan apresiasi kepada Kapolres Binjai atas terlaksananya kegiatan Deklarasi Pemilu Damai yang di prakarsai oleh Polres Binjai.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Binjai juga memberikan gambaran tentang Black Campaigne di media sosial yang kebenarannya belum tentu benar, serta mengajak peserta Deklarasi Pemilu Damai untuk mematuhi semua aturan yang sudah ditentukan.

Selanjutnya, Pembacaan sikap yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Binjai dan diikuti oleh FKPD Plus dan Partai Politik yang ikut dalam pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2019.

Adapun hasil Yang Dicapai dalam Pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai FKPD Plus Kota Binjai dengan Partai Politik, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat se-Kota Binjai, bahwa seluruh elemen masyarakat Kota Binjai siap mensukseskan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 menjadi aman, damai dan sejuk di wilayah hukum Polres Binjai.

Adapun isi dari Pernyataan Sikap/ikrar bersama tersebut adalah :

1. Kami segenap unsur FKPD Plus, Toga, Tomas, FKUB, KPU, Bawaslu, Parpol, Ormas dan LSM Kota Binjai "Berikrar" untuk sama sama bekerja dan bekerjasama menciptakan Situasi Kondusif di Wilayah Hukum Polres Binjai.

2. Kami segenap unsur FKPD Plus Toga, Tomas, FKUB, KPU, Bawaslu, Parpol, Ormas dan LSM Kota Binjai "Berikrar" untuk sama sama menolak segala bentuk Kampanye hitam, baik dengan isu Sara, Isu Hoax dan ujaran kebencian yang bisa memecah belah Persatuan dan Kesatuan NKRI.

3. Kami segenap unsur FKPD Plus Toga, Tomas, FKUB, KPU, Bawaslu, Parpol, Ormas dan LSM Kota Binjai "Berikrar" menjunjung tinggi kerukunan dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta akan terus menjaga keharmonisan dan kedamaian dalam menyongsong Pemilu tahun 2019.

4. Kami segenap unsur FKPD Plus Toga, Tomas, FKUB, KPU, Bawaslu, Parpol, Ormas dan LSM Kota Binjai "Berikrar" untuk mensukseskan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Republik Indonesia Tahun 2019 menjadi Pemilih yang cerdas dan tidak Golput. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon