logo

Peringati Haornas Ke-37 Pemkab Langkat Gelar Jalan Santai

Jalan santai Haornas

Stabat-Metrolangkat.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat melalui Dinas Olahraga dan Pemuda (Dispora) Kabupaten Langkat, menggelar gerak jalan santai, dalam rangka peringati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 37, Rabu (19/9).

Pelepasan Jalan santai langsung dilakukan oleh Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM dengan didampingi Kadis Pora Dra. Hj. Manna Wasalwa Lubis M.AP, dikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Langkat, pelajar dan masyarakat Langkat.

Adapun rute gerak jalan tersebut Strat dari Alun- Alun T Amir Hamzah Stabat berjalan melalui Jl Proklamasi menuju ke Simpang Bupati, lalu berbutar balik, kemudian berjalan dari simpang Kantor Dishub Langkat, mengitari komplek perkantoran Pemda Langkat, selanjutnya kembali lagi ke Alun- Alun T Amir Hamzah Stabat.

dr H Indra Salahudin pada sela-sela kegiatan tersebut, mengatakan kegiatan ini selain untuk memperingati Haornas, juga untuk mengajak seluruh lapisan warga Langkat, ikut membangunan olahraga didalam keseharian.
“Karena dengan olahraga bukan  hanya jasmani yang sehat, melainkan  juga rohani. 

Maafaatnya  dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung, kebijakan presiden tentang revolusi mental. Serta dengan kesegaran dan kesehatan jasmani  yang baik, maka akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas dunia  dimasa selanjutnya, dibidang olahraga,”paparnya.

Sebab, sambung  dr H Indra,  tema besar Haornas tahun 2018 ini adalah Ayo Olahraga, Bangun Indonesia.  Jadi konteks pembangunan olahraga ini, sesuai intruksi presiden nomer 1 tahun 2017, tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan ditindaklanjuti dengan peraturan Mentri No.18 tahun 2017, tentang Gerakan Ayo Olahraga.

“Mudah-mudahan bermula dari gerak jalan ini, kedepan kita semua dapat melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas. Karena dengan berolahraga kita akan turut berpartisifasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa sehat dan badan yang kuat,”terangnya.

Diketahui sebelum gerak jalan, melakukan  senam kebugaran tubuh sebagai pemanasan, kemudian setelah gerak jalan,  diramaikan dengan Lacky Draw.(yg)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.