Pemko Binjai Gelar Rapat Koordinasi Penentuan Lokasi APK




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Pemerintah Kota (Pemko) Binjai dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binjai menggelar rapat koordinasi penentuan lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dan kegiatan kampanye peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, bertempat di Aula Balaikota Binjai, Selasa (18/9).

Rapat koordinasi tersebut dibuka oleh Sekda, M Mahfullah P Daulay, dikesempatan itu ia meminta kepada seluruh camat dan lurah untuk serius mengikuti rapat, agar nantinya memiliki kesepahaman bersama terkait penentuan pemasangan APK.

"Diakhir rapat ini diharapkan semoga zona penetapan pemasangan APK sudah dapat dipastikan, maka sangat dibutuhkan kerja sama dari camat, lurah, beserta jajarannya, karena mereka lah yang mengetahui persis setiap lokasi di masing-masing daerahnya, tentunya dengan bantuan KPU,"  pinta Sekda.

Ketua KPU Kota Binjai, Hery Dani, mengutarakan, bahwa di tahun 2019 mendatang Pemilu yang diselenggarakan merupakan pemilihan Legislatif bersamaan dengan pemilihan Presiden.

"Tentunya akan lebih rumit jika dibandingkan dengan pemilihan Gubernur yang baru saja kita lewati," ujar Hery Dani.

Rapat koordinasi ini bermaksud agar kita lebih fokus terkait permasalahan pemasangan APK, seperti spanduk, baliho, dan umbul-umbul. Camat dan lurah dalam hal ini diharapkan lebih mengetahui dimana saja tempat yang di perbolehkan pemasangan APK, sesuai dengan peraturan KPU.

"Hasil rapat ini nantinya akan menjadi konsep data yang akan diserahkan kepada peserta kampanye, dan Partai Politik. Maka kami sangat membutuhkan informasi yang akurat. KPU tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan dan dukungan pemerintah," ucap Hery Dani.

Menambahkan, Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Afwan, mengatakan bahwa Pemilihan Gubernur tahun 2018 di Kota Binjai dapat dikatakan sukses dalam pelaksanaan Pemilu, dan hal ini harus kita pertahanan pada Pemilu tahun 2019 mendatang.

"Pemko Binjai sangat serius dalam menghadapi Pemilu tahun 2019, kita juga harus siap menghadapi tantangan yang lebih kompleks. Apa yang disampaikan KPU harus ditindaklanjuti,"  pesannya. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon