PDAM Tirta Wampu Suplay Air Bersih Ke SPN Hinai

Direktur PDAM tandatangani MoU di SPN Hinai


 Langkat-Metrolangkatbinjai. com
     
Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Wampu Kabupaten Langkat, suplay air bersih untuk Sekolah Polisi Negara Kepolisian Daerah Sumatera Utara yang ada di Kecamatan Hinai.
    
 "Suplay air bersih tersebut berdasarkan kerjasama yang dilakukan antara kedua belah pihak," kata Direktur PDAM Tirta Wampu Langkat Puncana Sitepu, di Stabat, Selasa.
     
Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan dengan Kepala SPN Polda Sumatera Utara Kombes Pol Teguh Yuswardhi dengan pihaknya langsung guna memenuhi kebutuhan air bersih buat para siswa yang sedang didik di SPN tersebut termasuk untuk perumahan yang ada disitu.
    
 Puncana menjelaskan PDAM Tirta Wampu seperti diamanahkan Perda Nomor 10/1985 mempunyai fungsi peneydiaan air bersih bagi masyarakat secara adil dan merata secara luas dan terus menerus.
     
"Selain melayani masyarakat juga melayani instansi pemerintah TNI, Polri, yang penagihan tagihan pemakaian air melalui APBD dan APBN," katanya.
     
Dimana dalam pengajuan legalisasi tagihan rekening air minum secara terpusat bagi TNI, POlri, mengacu pada prosedur tetap yang telah ditentukan pimpinan untuk memastikan pemakaian air ditingkat satuan kerja kesatuan yang ditanggung dinas," ujarnya.
     
Untuk itu perlu dilakukan kerjasama antaar PDAM dengan Polri khusus Sekolah Polisi Negara (SPN) Kepolisian Daerah Sumatera Utara, seperti yang sekarang ini dilakukan.
    
 "Kerjasama yang dilakukan ini untuk legalitas PDAM Tirta Wampu dalam rangka mensuplay air minum ke SPN Polda Sumatera Utara di Kecamatan Hinai melalui mobil tangki air," sambungnya.
     
Hal tersebut mengingat jaringan perpipaan belum terpasang, namun jaringan perpipaan akan diupayakan agar seegra dapat terpsang ke SPn Poldasu Hinai untuk memenuhi kebutuhan air minum bagi kantor, siswa dan perumahan dinas.
     
Kepala SPN Polda Sumatera Utara Kombes Pol Teguh Yuswardhi mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kerjasama yang sudah terjalin dengan pihak PDAm Tirta Wampu, untuk suplay air bersih ini.

"Kita butuh air bersih untuk dipergunakan oleh para siswa, kantor maupun juga warga peruhaman yang ada di SPN Polda Sumatera Utara Hinai ini, sehingga diharapkan akan bisa terpenuhi melalui PDAm Tirta Wampu," ujarnya.

Kedepan kita juga berharap nantinya bantuan jaringan perpipaan dari Pemkab Langkat, agar suplay air bersih bisa langsung, untuk itu juga akan didirikan bak penampungan guna pemamfaatan air ini secara luas. (yong) 

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments