logo

Minta Elit Politik Hentikan Isu SARA, Warga Demo DPRD Sumut




Medan-Metrolangkatbinjai.com

Ratusan warga yang menamakan diri Komunitas Masyarakat Cinta NKRI, melakukan aksi unjuk rasa ke DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Medan, Kamis (20/9).

Dalam aksi ini, mereka meminta agar seluruh elit Politik menghentikan isu SARA untuk kepentingan Pemilu 2019.

"Kami menolak Politik pecah belah yang semakin marak terjadi," kata koordinator aksi, Edi Pandiangan.

Massa secara khusus juga mengkritik banyaknya kritikan terhadap Pemerintah yang disampaikan dengan cara yang provokatif. Berbagai situasi buruk yang terjadi dan dikaitkan dengan sosok presiden sebagai pribadi menurut mereka tidak tepat.

"Salah satunya adalah menjadikan isu melemahnya rupiah untuk kepentingan politik. Itu menurut kami tidak tepat karena persoalan seperti ini terjadi secara global. Dan seluruh pemerintah pasti berupaya memperbaiki kondisi perekonomian masyarakatnya," ujarnya.

Massa menegaskan, upaya-upaya provokatif dalam mengkritik kebijakan presiden ditambah munculnya isu SARA untuk kepentingan politik merupakan hal yang kurang baik, karena justru akan membuat masyarakat terpecah belah. Karena itu, massa dengan tegas menolak segala bentuk politik yang berpotensi mengancam kesatuan dan persatuan bangsa tersebut.

"Berikanlah pendidikan politik yang baik. Biarkan rakyat memilih sesuai hati nuraninya, jangan dicekoki dengan isu SARA," pungkasnya.

Aksi unjuk rasa ini membuat Jalan Imam Bonjol ditutup sementara, sebab massa memenuhi badan jalan. Arus lalu lintas dialihkan ke ruas jalan lain diseputar kawasan tersebut. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.