Meningkatkan Kekuatan Otot Dan Tulang, Militer Perwira Korem 022/PT Gelar Renang




Metrolangkatbinjai.com

Dalam rangka Minggu Militer prajurit Perwira Korem 022/Pantai Timur, melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan Renang Militer personelnya, dengan melaksanakan latihan Renang Militer yang di pandu oleh Bajasrem 022/PT yang dilaksanakan di Kolam Renang Tirta Yudha Rindam l/Bukit Barisan, Jumat (28/9).

Kegiatan renang militer bagi prajurit Perwira Korem 022/Pantai Timur kali ini diawasi langsung oleh Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M.Han. Turut serta dalam latihan Kasrem 022/PT Letkol Inf Agustatius Sitepu, para Kasi Korem 022/PT dan seluruh perwira bertempat di kolam renang Tirta Yudha Rindam l/Bukit Barisan.

Latihan ini adalah merupakan kegiatan yang diprogramkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit Korem 022/PT.

Dalam tuntutan tugas yang diprogramkan oleh TNI-AD salah satu yang mendapat perhatian adalah setiap prajurit TNI-AD harus memiliki kemampuan renang militer. Hal ini tidak terlepas dari perhatian pimpinan TNI Angkatan Darat yang diperhadapkan dengan medan tugas yang penuh dengan resiko yang tinggi, oleh karena dalam pelaksanaan tugas tersebut, setiap prajurit harus berhadapan dengan medan yang berawa, lautan maupun sungai-sungai yang memiliki arus deras.

"Oleh karenanya, prajurit Korem 022/PT selalu dituntut untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan renang militer dengan melaksanakan latihan rutin pada setiap program Minggu Militer," tegas Danrem.

Hal ini juga berkaitan dengan peningkatan karier setiap prajurit, karena ketika prajurit tersebut akan di sekolahkan dalam perubahan jenjang kepangkatan maupun di UKP kan, maka salah satu persyaratan yang sangat mutlak harus dipenuhi adalah memiliki kemampuan renang militer. Namun hal tersebut tidak dikhawatirkan bagi prajurit Korem 022/PT, karena kemampuan renang bukanlah suatu bawaan sejak lahir, tetapi kemampuan renang ini bisa dilatih dan dibina apabila setiap prajurit benar-benar mempunyai keinginan dan tekad untuk berlatih. Karena hanya dengan latihan yang rutin dan sungguh-sungguhlah yang dapat menghasilkan hasil yang maksimal. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon