Menguasai Narkotika Jenis Sabu, Dua Pria Diamankan Unit Inteldim 0203/Langkat



Dua tersangka (kanan dan kiri) diamankan Unit Inteldim 0203/Langkat

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Dua orang Pria yang menguasai Narkotika Jenis Sabu Sabu, berhasil diamankan Unit Intel Kodim 0203/Langkat, Selasa (18/9) Sore.

Adapun kedua Pelaku tersebut adalah Alimin (25) warga Dusun I Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tulang, Kabupaten Langkat, serta Ikhwan Muhamad  Ridho (29) warga Jalan Perniagaan No 07 Stabat, berhasil diamankan di Daerah Kantor Pos Stabat yang beralamat di Jalan Palang Merah, Kecamatan Stabat.

Dari keduanya, Petugas berhasil mengamankan barang Bukti berupa satu Bungkus Paket Sabu Sabu dengan berat lebih Kurang 5 Gram dan Handphone berwarna Putih.

Penangkapan keduanya bermula saat Dansub Intel Wilayah Langkat Hilir, Serma Ade Darmawan, mendapat laporan dari anggotanya tentang adanya laporan masyarakat terkait keresahan warga dikarenakan banyaknya peredaran narkoba di sekitar kantor Pos Stabat.

Selanjutnya, Dansub Unit Intel Wilayah Langkat Hilir melaporkan kepada Dan unit lnteldim 0203/Langkat, Lettu Arm Defrinal Chaniago, tentang adanya laporan dari masyarakat terkait maraknya peredaran narkoba yg selama ini dilakukan oleh kedua pelaku di sekitar Kantor Pos.

Mendapat laporan itu, Dan Unit Inteldim 0203/Langkat langsung melaporkan kepada Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Deni Eka Gustiana dan langsung memerintahkan Dan Unit Inteldim 0203/Langkat agar segera melakukan penangkapan terhadap tersangka.

"Sekitar Pukul 14.00 Wib,  anggota Sub Hilir masuk kedudukan sambil memantau situasi. Tak berselang lama melintas 1 unit becak Motor di Jalan Palang Merah Stabat. Beberapa saat kemudian, becak tersebut di hampiri oleh Dua Pria yang mengendarai Sepeda Motor Jenis KLX," tegas Dan Unit Inteldim 0203/Langkat, Lettu Arm Defrinal Chaniago.

Melihat hal mencurigakan, sambung Defrinal Chaniago, anggota Sub Hilir langsung menyergap, dan melihat pengendara Sepeda Motor KLX membuang  bungkusan Rokok, yang setelah di Cek ternyata berisi Paket yang diduga Narkotika jenis Sabu Sabu.

Sementara itu, salah seorang Pelaku yang bernama Alimin, mengaku jika Barang haram tersebut di dapat dari salah seorang Tahanan di Rutan Tanjung Pura yang bernama Een.

"Punya Een, dia teman saya sekampung dan sekarang mendekam di Rutan Tanjung Pura. Een baru menjalani hukuman Tiga bulan karena kasus Narkoba," ucap Alimin.

Kini, tersangka beserta barang bukti dibawa ke Makodim 0203/Langkat, dan selanjutnya akan di serahkan ke BNN Langkat. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon