Lomba Desa Percontohan Se-Sumut, Langkat Raih 3 Kategori





Serdang Bedagai-Metrolangkatbinjai.com

BKKBN Provinsi Sumatera Utara mengelar acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV, tingkat Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Lapangan Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Rabu (19/9).

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pengumuman pemenang lomba Desa percontohan terbaik, yang dikuti oleh perwakilan Desa/Keluruhan dari di 33 Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Utara.

Kabupaten Langkat pada perlombaan ini, mampu meraih tiga kategori juara, diantaranya harapan satu (1) kategori Posyandu terintregrasi dimenangkan oleh Desa harapan Maju Kecamatan Sei Lepan, harapan dua (II) kategori Perlaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dimenangkan oleh Desa Lubuk Kasi Kecamatan Berandan Barat, harapan dua (II) kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dimenangkan oleh Desa Sei Penjara Kecamatan Kuala.

Pemenang langsung diberikan hadian beserta piagam oleh Gebenur Sumut Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi yang didampingi ketua TP PKK Provsu Ny Nawal Edy Ramhayadi.

Turut hadir dari Langkat pengurus TP PKK Kabupaten Langkat Ny Abdul Karim, Ny Hermasyah, Ny Sura Ukur, Ny Sadikun, serta pengurus TP PKK lainya dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Kecamatan.

Terpisah, mendengar kabar gembira tersebut, ketua TP PKK Langkat Ny Nuraidah Ngogesa, mengucapkan terimahkasih kepada panitia penyelenggara lomba percontohan Desa/Kelurahan, serta kepada para pengurus TP PKK Langkat dan semua pihak yang terlibat. Sehingga Langkat mampu mendapatkan 3 kategori harapan pada perlombaan ini.

“Saya sangat senang karena dipengujung kepemimpinan saya, menjadi Ketua TP PKK Langkat, masih bisa menorehkan prestasi untuk masyarakat Langkat,”ujar Ny Nuraidah saat berada di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Kamis (20/9).

Selanjutnya, Ny Nuraidah berharap kedepan Kabupaten Langkat mampu meraih prestasi yang melebih saat ini, seperti mendapatkan juara tiga besar lomba Desa percontohan se Sumut.

Oleh karenanya, semanngat dan kerja keras para pengurus TP PKK Langkat, diharapkan tidak pernah kendor apalagi sampai melemah dan menyurut.

“Hal ini dimaksud untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Langkat dan mengharumkan Langkat sampai kepelosok Desa /Kelurahan diseluruh Sumut Khususnya, kalau bisa pun sampai Desa se- Indonesia,”ujarnya. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon