Lakukan Pungli Terhadap Supir Truck, SN Diamankan Polisi



Pelaku Pungli 

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Unit Reskrim Polsek Binjai Barat berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku Pengutipan Liar (Pungli) kepada supir Dump Truck yang melintas di Jalan Gatot Subroto, Lingkungan III Suka Maju, Kecamatan Binjai Barat, Senin (17/9) Siang, sekira Pukul 12.30 Wib.

Pelaku berinisial SN alias BG (38) warga Lingkungan l Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat, diamankan Petugas karena melakukan Pungli dengan cara memanfaatkan situasi kondisi perbaikan jalan.

Dari pelaku, Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 89.000 (Delapan Puluh Sembilan Ribu Rupiah) yang merupakan hasil dari kutipan liar.

Penangkapan pelaku berawal dari Informasi Masyarakat yang disampaikan kepada
Kanitres Polsek Binjai Barat Ipda H. Sibuea, melalui sambungan Telepon yang mengatakan bahwa ada seseorang yang melakukan Pungli di Jalan Gatot Subroto, terhadap para Supir Truck yang sedang melintas.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kanitres beserta Anggota Opsnal langsung menuju
ke TKP pengutipan.

"Saat tiba di TKP, informasi tersebut ternyata benar bahwa ada seseorang yang sedang melakukan Pungli terhadap supir Truck, dan berhasil mengamankan Pelaku," ucap Kasubbaghumas Polres Binjai, Siswanto Ginting, Senin (17/9) malam.

Tidak hanya pelaku, sambung Siswanto Ginting, Pengemudi  Truck juga di boyong ke Polsek Binjai Barat untuk dimintai keterangannya. 

Kini, tersangka telah diamankan ke Polsek Binjai Barat untuk di lakukan proses  penyelidikan. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments