Kelurahan Limau Sundai Dikunjungi Tim Penilai Kampung KB



Foto ilustrasi Net

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Kelurahan Limau Sundai, kecamatan Binjai Barat, mewakili Kota Binjai pada lomba Kampung Keluarga  Berencana  (KB) Tingkat Provinsi Sumatera Utara, tahun 2018. Dalam rangka lomba, tim penilai dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  (PPKB)  Provinsi Sumatera Utara mengunjungi kelurahan Limau Sundai, Senin (10/9).

Kehadiran tim penilai  diketuai Andi Ilham lubis, disambut  Sekretaris Daerah  M Mahfullah P  Daulay, ketua TP PKK Lisa Andriani Idaham, Camat Binjai Barat Samuel L Toruan, Lurah Limau Sundai. Turut  hadir para kepala OPD, lurah se-Kecamatan Binjai Barat, kepala lingkungan, kader PKK, PIKR dan genre.

Sekda M Mahfullah P Daulay mengatakan, sejak dicanangkan sebagai Kampung KB pada 15 Mei 2017, berbagai  program telah dilaksanakan dengan melibatkan OPD terkait. Seperti Dinas PUPR melakukan perbaikan infrastruktur, Dinas Koperasi melakukan pelatihan bagi pelaku UKM, Dinas Pariwisata  melakukan pembinaan terhadap remaja dan generasi muda.

Mahfullah menegaskan, ditetapkannya kelurahan Limau Sundai sebagai kampung KB terbukti mampu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Namun hal itu bisa tercapai karena  masyarakatnya memiliki  keinginan untuk maju dan tugas pemerintah  untuk mendukungnya.

“Dengan dicanangkan sebagai kampung KB telah terjadi percepatan pembangunan di kelurahan Limau Sundai," kata sekda.

Andi Ilham Lubis, menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang diraih kelurahan Limau Sundai hanya dalam waktu setahun  ditetapkan sebagai kampung KB. Banyak penghargaan yang sudah  diperoleh, termasuk mewakili Kota Binjai  pada Lomba kampung KB tingkat provinsi Sumatera Utara. Ia juga  memuji peran PLKB  untuk kemajuan kampung KB.

“Kami sangat apresiasi terhadap apa yang sudah dilaksanakan, pemko agar kawal supaya terus dilakukan pembinaan,“ kata Andi Ilham.

Andi Ilham Lubis juga merasa gembira karena angka  pertumbuhan penduduk di kelurahan ini cukup ideal, yaitu rata-rata wanita melahirkan 2,1 anak. Dengan begitu akan terjadi pertumbuhan penduduk yang seimbang, yang akan mempengaruhi kesejahteraan masyarakat. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments