logo

Jelang Ahir Jabatan, Ngogesa Lantik 106 Pejabat Eselon

H Ngogesa Sitepu SH saat melantik 106 Pegawai Eselon. (hms) 

Stabat-Metrolangkat.com

Diujung masa jabatannya Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH secara langsung memimpin acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 105 pejabat struktural eselon II, III dan IV serta 1  Direktur Rumah Sakit Umum (RSU)Tanjung Pura, di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Jum'at (14/9).

Bupati Langkat pada arahan dan bimbinganya, minta kepada pejabat yang baru dilantik, agar memelihara dan meningkatkan kualitas hasil-hasil pembangunan dan menuntaskan sisa - sisa pekerjaan yang belum terselesaikan. Serta mampu menjadi pejabat yang pro aktif dalam melayani kepala daerah dan 
mengabdi kepada masyarakat.

"Salah satu caranya, selalu melakukan koordinasi dan kerja sama dengan perangkat daerah lainnya, untuk membahas berbagai kendala ataupun melakukan terobosan-terobosan baru,"terangnya.

Selain itu, H Ngogesa juga menjelaskan, bahwa ASN adalah  perpanjangan tangan kepala daerah, untuk menggerakan mesin birokrasi serta mewujudkan visi dan misi kepala daerah, dengan cara mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi yang ada, guna mendukung  setiap kebijakan yang diberikan kepala daerah.

"Kepada ASN yang baru dilantik ini, nantinya saya harapkan benar-benar dapat melayani dan mewujudkan visi dan misi Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana PA SE untuk priode 2019-2024,"ujarnya.

Selanjutnya, H Ngogesa, mengatakan, penetapan sesorang pada suatu jabatan, hakekatnya wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitasnya, sebagai suatu kehormatan yang mengadung kewajiban, tugas dan tanggung jawab.

"Karena untuk menata, membina dan meningkatkan pelayan kepada masyarakat, kewajibannya harus ditunaikan, tanggung jawabnya harus dipikul dan tugasnya harus dilaksanakan dengan baik,"pungkasnya.

Adapun sejumlah nama pejabat yang dilantik dari eselon II yaitu, Drs Mulyono MSi jabatan baru Staf Ahli Bupati Langkat Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, jabatan lama Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Drs Rajamani Yun Sukatami MSi jabatan baru Kadis Naker Langkat, jabatan lama Kabag Tata Pemerintah Setda Langkat. Drs Rudi Kinandung M AP jabatan baru Staf Ahli Bupati Langkat Bidan Pemerintahan, Hukum dan Politik, jabatan lama Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Langkat. Nur Elly Heriani Rambe MM jabatan baru Kadis Pariwisata  dan Kebudayaan Langkat, jabatan lama Staf BKD  Langkat. Lainnya yang juga ikut dilantik pejabat eselon III dan IV dari sejumlah Kabag dan Camat dijajaran Pemkab Langkat.

Untuk diketahui pelantikan ini berdasarkan keputusan Bupati Langkat No: 824-882/K/2018  dan No: 824-883/K/2018, tentang pemberhentian dan pengakatan PNS dalam jabatan struktural eselon II, III dan IV, dan  Direktur RSU Tanjung Pura di lingkungan Pemkab Langkat.

Sesuai dengan UU No.5 tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah No.11 tahun 2017 tentang manejemen PNS, serta berpedoman pada peraturan Menpan RB No.13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dilingkungan intansi pemerintah. Juga sesuai peraturan Mendagri RI No: 821/6858/OTDA tanggal 29 agustus 2018 dan No: 821/6670/SJ tanggal 3 september 2018.

Turut hadir Sekdakab Langkat dr H. Indra Salahudin MKes MM,  Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana PA SE, ketua DPRD Langkat Suri Alam SE, Ketua TP PKK Langkat dan ketua DWP Langkat,  para Staf Ahli Bupati, para Assisten, para kepala SKPD, Camat se Langkat, pengacara Bupati Langkat DR.H. Rasman Arif Nst, SH MH.(rel/yg)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.