Ini Kata Kadisdik Langkat Terkait Dugaan Penganiayaan Siswa SD




Langkat-metrolangkatbinjai.com

Kasus guru olahraga SDN 056426, Dusun II Sidodadi, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, yang diduga mengikat lidah anak didiknya menjadi perbincangan di sejumlah kalangan masyarakat.

Menanggapi persoalan ini, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Langkat, Syaiful Abdi, menegaskan akan memberi tindakan kepada guru yang dituding melakukan perbuatan tidak etis tersebut.

"Tapi saya juga perlu menegaskan, tindakan terhadap guru itu dapat kami lakukan jika perbuatannya memang benar dilakukan," kata Syaiful Abdi via selulernya.

Syaiful Abdi menjelaskan, pasca kasus ini mencuat ke publik, dirinya mencari tahu kejadian yang sebenarnya. Dari koordinasi yang dilakukan, lanjut Syaiful, guru yang bersangkutan membantah telah melakukan perbuatan tersebut.

"Guru yang bersangkutan sudah bersumpah demi Allah. Jadi kasus ini belum bisa kami pastikan apakah benar atau tidak. Sejauh ini saya juga belum ada memanggil guru yang bersangkutan, karena kasus ini masih ditangani di tingkat kecamatan," ungkapnya.

Syaiful Abdi juga menyebutkan, jika kata-kata kotor yang dilontarkan seorang anak terhadap guru itu benar, dirinya sangat menyayangkan hal tersebut. "Yang jelas, jika benar lidah murid itu diikat, pastinya kita akan memberikan teguran keras serta pembinaan terhadap guru yang dimaksud," tegas Saiful. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments