logo

GP Ansor Langkat Tidak Terima Dengan Aksi Warga Di Tanjung Pura





Aksi warga menolak acara yang di gelar oleh GP Ansor di Tanjung Pura

Langkat-Metrolangkatbinjai.com


Kegiatan Kirab Satu Negeri GP Ansor di Gedung Nasional Tanjung Pura dibubarkan paksa massa yang terdiri ratusan orang. Massa yang menggeruduk Gedung Nasional Tanjung Pura menolak acara rangkaian Kirab Satu Negeri, yang digelar oleh GP Ansor, Rabu (19/9)

Ketua GP Ansor Langkat, Muhammad Rajib mengatakan, pihaknya sangat tidak terima ketika Shoat berjamaah di Masjid Azizi Tanjung Pura, juga ditolak massa dan pemuda yang mengatasnamakan dari Kesultanan Langkat.

"Kami yang paling sangat tidak menerima karena Sholat pun ditolak mereka. Saat itu kami mau salat Dzuhur. Ini kan kegiatan Nasional penyerahan bendera saja muncul penolakan. Ziarah oke lah ditolak, ini Sholat pun ditolak, kami ada ratusan lebih," katanya.

"Kita menghindari gesekan, jangan sampai di antara kita rusuh. Jadi kami mengalah saja demi kebaikan. Ini alasan yang tidak logis kalau kami dibilang penyebaran Islam Nusantara, itu tidak ada. Masak Sholat pun gak boleh, kan parah itu. Perkara Sholat pula. Makanya emosi hampir pecah. Kita gak mau keributan terjadi," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Langkat, menggelar Silaturahim dalam rangkaian Kirab Satu Negeri,  di Gedung Nasional Tanjung Pura, tepatnya di Jalan Merdeka Tanjung Pura, Rabu (19/9).

Namun, sebelum acara dimulai, puluhan massa dengan mengendarai Sepeda Motor menggeruduk lokasi acara, agar membubarkan acara tersebut.

"Tidak ada Islam Nusantara, dan tidak ada GP Ansor di Langkat. Ustad Abdul Somad udah di usir oleh mereka, kami pun akan mengusir mereka," ucap massa sembari berteriak Allahuakbar.

Suasana semakin memanas setelah salah seorang perwakilan GP Ansor mulai bicara dan mengatakan niat menggelar acara. Namun, sebelum selesai bicara, massa yang sudah terpancing emosi langsung memotong pembicaraan itu.

"Tetap bubarkan. Kami tidak mau ada acara di tempat ini. Orang Langkat tidak mengenal Islam Nusantara," ucap Pengunjuk rasa dengan penuh emosi.

Massa yang tidak terima dengan kehadiran GP Ansor di Langkat, terus berteriak dan mengusir hadirin yang hadir. Aparat kepolisian yang dilibatkan untuk menjaga keamanan juga sempat kewalahan menjaga aksi warga. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.