Gas 3 Kg Mengalami Kelangkaan Di Kota Binjai



Foto ilustrasi Net

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Sudah hampir sepekan ini, gas bersubsidi 3 kg atau gas melon, langka di Kota Binjai. Kalau pun ada, harganya bisa melambung tinggi dan mencapai harga Rp 25.000 di kedai yang menjualnya.

Hal ini tentunya membuat para Ibu Rumah Tangga menjadi resah. Pasalnya, mereka harus rela meantri atau merogoh kocek lebih untuk memperolehnya.

Salah satunya adalah Bayu. Warga Binjai Selatan ini harus membantu istrinya mencari gas, agar bisa melakukan aktifitas memasak.

"Ya bang, gas 3 Kilogram susah di dapat. Biasa paling mahal cuma Dua Puluh Ribu saja, sekarang di warung warung yang menjual gas menjual dengan harga Dua Puluh Lima Ribu Rupiah. Itupun terkadang sulit di dapat," paparnya, Minggu (23/9).

Tidak hanya di Kecamatan Binjai Selatan, pantauan awak media, di Kecamatan Binjai Utara juga mengalami hal yang sama. Pada umumnya, para penjual menjual gas 3 Kg dengan harga Rp 25.000.

"Kata yang jual, mereka antri dan nunggu lama untuk memperoleh Gas itu, makanya harganya pun tinggi," ucap Ita, warga Binjai Utara.

Untuk itu, masyarakat berharap agar diadakan Operasi Pasar. Sebab, jika hal ini dibiarkan terus berlangsung, maka masyarakat kecil yang sangat merasakan imbasnya. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments