Duh... Guru Bersertifikasi Masih Bolos




SDN 056426 Gergas

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Oknum guru berinisial Sur dan sudah bersertifikasi, yang mengajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 056426 Gergas, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, disebut-sebut masih sering bolos.

Bahkan, informasi dari masyarakat, Kamis (27/9), oknum guru tersebut hanya beberapa kali mengajar dalam satu bulan. Tak hanya itu, absensi yang masih kosong juga disebut-sebut diisi saat akan mengambil gaji.

Kepala SDN 056426, Hj Mariana, saat dikonfirmasi terkait hal ini tidak menepis hal tersebut.

"Kalau tidak masuk memang ada, mungkin karena kondisi kesehatan dan faktor alam. Tapi kalau dalam satu bulan masuk hanya beberapa kali, itu tidak benar," kata Mariana sembari mengatakan, guru Sur sudah tinggal di rumah Dinas kepala sekolah, sehingga kehadirannya untuk mengajar dapat ditingkatkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, Syaifful Abdi, menegaskan segera menindaklanjuti laporan dari sumber informasi yang dimaksud.

"Akan segera kita cek dan akan segera kita tanyakan kepada pihak pengawas sekolah. Sebab, untuk guru yang sudah sertifikasi wajib mengajar selama 24 jam dalam satu minggu," ucapnya via seluler. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon