logo

Dua Wartawan Metro Langkat Lulus UKW


Wartawan ikuti Uji Kompetansi

Medan-Metrolangkatbinjai. com


Sebanyak 60 Wartawan dari berbagai media yang tersebar di Sumatera Utara, mengikuti Uji Kompetisi Wartawan (UKW) Angkatan KE-XV, selama Dua hari (5-6 September) di Emerald Garden Internasional Hotel, Jalan KL Yos Sudarso Medan.
Wartawan Metro Langkat lulus UKW

Suasana tegang tampak dari raut wajah puluhan peserta UKW yang di bagi dalam 10 tim. Tim tersebut di bagi sesuai Ujian yang di akan di ikuti. Untuk Wartawan yang melaksanakan ujian untuk menjadi Anggota Muda memakai Form Soal warna Hijau, Ujian Anggota Madya Form warna Kuning, sedangkan untuk Utama Form warna Biru.

UKW yang di gelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara, juga di hadiri oleh Sekjen PWI Pusat Hendri CH Bangun, yang juga membuka UKW tersebut, serta 7 orang yang di datangkan dari berbagai Provinsi.

Ketua PWI Sumut, Hermansyah, dalam sambutannya  mengatakan, jumlah pendaftar yang akan mengikuti UKW sebanyak 600 orang, namun setelah di musyawarahkan, hanya 60 orang yang di beri kesempatan untuk mengikuti UKW.

"Jumlah pendaftar sekitar 600 Wartawan, namun setelah kita koreksi dan kita musyawarahkan, hanya 60 orang saja yang mempunyai kesempatan itu. Begitupun, Insya Allah pada Bulan November tahun ini, akan di adakan kembali UKW di Simalungun dan Tapanuli Tengah," ucapnya.

Lebih lanjut di katakan Hermansyah, sebagai seorang Wartawan di wajibkan untuk Profesional dan terus Update dalam setiap hal yang berkembang di masyarakat.

"Ini adalah kesempatan bagi kita, jika anda seorang Wartawan, saya yakin anda pasti lulus," harap Hermawansyah.

Dari 60 Peserta yang diikutsertakan, sebanyak 48 Wartawan di nyatakan lulus, sedangkan 12 Wartawan tidak lulus, karena tidak mencapai Nilai yang telah di tentukan.

"Bagi yang tidak lulus saya harap tidak berkecil hati. Terus belajar dan belajar, saya yakin suatu saat anda pasti berhasil," beber Hermansyah.

Salah seorang Wartawan yang Lulus dalam UKW ini adalah Dedi Pramana. Ka Biro Metro Langkat Binjai untuk Wilayah Asahan ini mengaku bahagia dan senang dengan prestasinya tersebut.

"Alhamdulillah saya lulus. Terima kasih buat rekan rekan yang telah ikut mendoakan saya," ucap Dedi Pramana.

Dalam UKW ini, sebanyak 9 Materi harus di lewati oleh para peserta. Sedangkan Minimal Nilai yang harus diraih untuk para peserta adalah 70.

"Nilainya kelipatan 5. Minimal di setiap materi nilai kita harus 70. Kalau kurang pasti gugur, walaupun di Materi yang terakhir. Begitupun dengan waktu, kita tidak boleh terlambat, sebab kita pasti di diskwalifikasi atau di coret dari Peserta," beber Dedi.

Usai seluruh materi di selesaikan para peserta, epat hari Kamis (5/9) siang, sekira Pukul 10.30 Wib, Sekjen PWI Pusat Hendri CH Bangun, menutup UKW, tanda selesainya Ujian Kompetensi Wartawan Angkatan ke - XV Provinsi Sumatera Utara.

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.