logo

DPRD Dan Disdik Binjai Sidak Pembangunan SD/SMP





Binjai-Metrolangkatbinjai.com

DPRD Kota Binjai melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) Proyek Pembangunan di SDN 020259 dan SDN 028226, serta SMP Negeri 2 Kota Binjai.

Sidak yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Binjai H Zainuddin Purba SH, didampingi anggota Komisi C DPRD Kota Binjai Tengku Matsyah, dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Dra Indriyani, untuk memantau pengerjaan proyek yang dibiayai APBN tersebut.

"Sidak ini merupakan agenda rutin DPRD Kota Binjai dan juga sebagai upaya monitoring pelaksanaan pembangunan sarana Pendidikan yang bersumber dari APBN TA 2018," ujar Ketua DPRD Binjai H Zainuddin Purba, SH, kepada awak media, Senin (3/9).

Menurut pria yang akrab disapa Pak Uda tersebut, Proyek yang bersumber dari DAK APBN TA 2018 ini terdiri untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB) dan rehab sedang berat beserta perabotnya.

“Pembangunan ini di biayai APBN. Oleh karenanya, kita cek sudah sampai sejauh mana perkembangan hasil pelaksaaan pembangunan serta sudah berapa Persen kesiapan pembangunannya,“ kata Politisi Golkar yang kini terdaftar sebagai Caleg DPRD Sumut dengan Nomor urut 2 ini menambahkan, dari hasil kunjungan kerja DPRD Kota Binjai ini, ke tiga sekolah itu juga dapat dijadikan resume atau referensi usulan untuk proses pembangunan selanjutnya.

“Jika nanti pada akhir tahun anggaran Proyek selesai, maka kita akan mengusulkan lagi pembangunan lanjutan. Apalagi berdasarkan keterangan tenaga teknis yang mendampingi kita, mereka optimis Desember pembangunan akan selesai," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, kepada kepala sekolah dan konsultan pengawas proyek itu agar bekerja secara profesional dan melaksanakan pekerjaan sesuai dengan Juklak dan Juknis yang ada.

"Sehingga nantinya mutu bangunan sesuai standar seperti yang sudah direncanakan," terangnya.

Sementara itu, Plt Kadis Pendidikan Kota Binjai Dra Indriyani sangat menyambut baik kunjungan kerja yang dipimpin Ketua DPRD Kota Binjai ini karena sudah menilai Proyek Pembangunan Sekolah ini dapat terealisasi dengan baik.

“DPRD Kota Binjai benar-benar telah menjalankan fungsi sebagai pengawasan khususnya pada proyek pembangunan sekolah," ujar Indri. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.