Didukung Warga, Desa Gergas Kecamatan Wampu Terus Berbenah



Desa Gergas terus berbenah

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Dana Desa (DD) yang digelontorkan Pemerintah Pusat masih terus bergulir. Pembangunan di Tingkat Desa terus ditingkatkan, terutama dibidang infrastruktur.

Seperti di Desa Gergas, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat. Desa yang dipimpin oleh Giyatno itu terus berbenah. Mulai dari pembangunan jalan hingga membangun sumur bor.

Menurut Kades Gergas, Giyatno, saat ini pihaknya sedang memperbaiki jalan yang tahun lalu sudah pernah diperbaiki. Hal ini dilakukan atas dasar permintaan dari masyarakat.

"Jalan Desa kami cepat rusak. Soalnya banyak angkutan yang melebihi Tonase, seperti mengangkat buah sawit dan mengangkat kayu. Karena warga masih usulkan perbaikan, ya kita perbaiki. Namanya juga dananya dari rakyat untuk rakyat," ucap Giyatno.

Selain perbaikan jalan, lanjut Giyatno, pihaknya juga sudah membangun sejumlah Sumur bor.

"Memang ada kendala dalam pembangunan sumur bor ini. Ketika kita bangun, air sudah bagus. Berselang beberapa bulan, air kering. Ini dikarenakan kondisi alam yang berbukit," jelas Giyatno, seraya mengatakan atas permintaan warga dan melalui hasil Musyawarah, ada Sumur Bor yang mengalami kerusakan karena tidak keluar airnya, maka dibuat Sumur dengan menggali tanah dan di pasang dengan Cincin (Bis).

Disebut Giyatno, pihaknya tetap berupaya melakukan perbaikan.

"Ada yang kami jadikan sumur menggunakan bis. Untuk kerusakan lain, rencananya akan kami perbaiki lagi seperti yang sudah pernah kami lakukan," tegasnya.

Giyatno menambahkan, Empat Dusun yang ada di Desa Gergas semuanya sudah memiliki sumur.

"Yang jelas, setiap usulan warga kita tampung dan jika anggaran cukup kita laksanakan," sebut Giyatno, di depan para warganya. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon