logo

Demokrat Adukan Sejumlah Media Yang Menyudutkan SBY


Langkat-Metrolangkat. com

Asia Sentinel menjadi bukti bahwa pemberitaan media asing tidak selalu benar. Apalagi, media yang konon disebut berbasis di Hongkong itu telah meminta maaf karena telah menyudutkan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan mencabut artikelnya.

Dilansir dari RMOLSumut, Partai Demokrat secara resmi melaporkan sejumlah media yang turut menyebarkan fitnah dengan menukil pemberitaan media asing, Asia Sentinel ke Dewan Pers, Senin (24/9).

Wasekjen Demokrat Andi Arief, menjabarkan bahwa dua kelompok media yang dilaporkan. Pertama, adalah media yang secara mentah-mentah mengutip Asia Sentinel tanpa melakukan prinsip cover both side atau keberimbangan berita.

"Media yang dilaporkan MetroTV, JPNN, Beritasatu, Suara Pembaharuan, dan Seword. Tapi Seword tidak dianggap media resmi oleh Dewan Pers," ujar Andi Arief dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/9).

Sementara itu, kelompok kedua adalah media yang melakukan cover both side dan klarifikasi kepada Partai Demokrat.

"Media-media itu adalah Detik.com, Kompas.com, Cnn.com, Inilah.com, Jakartapost.com, dll," sambungnya.(put/int)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.