logo

Curi Uang Milik Keluarga, YH Hsb Diamankan Polsek Binjai Barat




Tersangka YH Hsb

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Unit Reskrim Polsek Binjai Barat telah mengamankan seorang Pria dewasa yang diduga sebagai pelaku pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHPidana, Senin (24/9) sore, sekira Pukul 15.30 Wib.

Penangkapan tersebut berdasarkan Lp/76/IX/2018/SPKT Binjai Barat, tertanggal 28 September  2018.

Adapun pelaku adalah YH Hsb (36) warga Jalan Nangka, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Binjai Barat.
     
Dari pelaku pengangguran ini, Petugas berhasil mengamankan Barang Bukti berupa Sebatang kayu ukuran -/+ 1 ( satu ) meter (alat untuk berbuat kejahatan), 1(satu) buah kemeja warna hitam, 1(satu) buah celana jeans warna abu abu dan 1(satu) buah kaos dalam warna putih (hasil dari kejahatan), serta 1(satu) buah celana keper warna coklat posisi diletakkan dilantai kamar berisikan uang di dalam kantong berisikan uang Rp 5.000.000.- (lima juta rupiah) milik korban.

Pelaku berhasil diamankan di Jalan Let Umar Baki No. 270, Lingkungan I Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat.

Penangkapan pelaku bermula saat korban bangun tidur dan ingin melaksanakan Sholat Ashar. Namun, seketika dirinya melihat celananya yang semula diletakkan didalam kamar pada saat mau tidur, sudah berada di dapur rumah.

Merasa curiga, usai korban melaksanakan Sholat, dirinya mengambil celana dan melihat uangnya telah hilang.

"Korban curiga terhadap pelaku yang saat itu duduk diteras rumah korban (masih ada hubungan keluarga) sehingga kecurigaan hanya tertuju kepadanya. Selanjutnya, anak korban dan abang pelaku berkodinasi mengambil suatu kebijakan untuk menanyakan kepada pelaku dan pelaku mengakui perbuatan telah mengambil uang korban dengan cara mengait celana korban yang terletak dilantai dan mengambil isinya sejumlah Rp 5.000.000.- (lima juta rupiah)," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai Iptu Siswanto Ginting, Sabtu (29/9).

Usai diakui oleh pelaku, sambung Siswanto Ginting, korban selanjutnya membuat laporan Polisi di Polsek Binjai Barat guna di proses lanjut

"Uang hasil kejahatan oleh korban sudah di gunakan untuk membeli pakaian 1(satu), belanja Nrkoba dan berpoya poya ke Discotique Galaxi di kota Medan," beber Siswanto Ginting.

Kini, tersangka dan barang bukti diamankan ke Polsek Binjai Barat untuk proses penyidikan lanjut. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.