Curi Buah Sawit, Andi Wijaya Diamankan Polisi



Pelaku Pencuri Buah Sawit diamankan Di Polsek Selesai


Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Selesai, bersama dengan Bawah Kendali Operasi (BKO) Kebun Langkat Nusantara Kepong (LNK) berhasil mengamankan seorang Pelaku pencurian sawit milik PT LNK, Minggu (23/9).

Adapun pelaku yang berhasil diamankan di Afdeling ll Desa Tanjung Merahe Blok 84 CR 11-12 Langkat adalah Andi Wijaya (31) Waega Desa Tanjubg Merahe, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

Penangkapan pelaku bermula dari seorang Saksi yang melaksanakan Patroli di Areal Perkebunan dan mendengar suara buah sawit yang jatuh dari Pohon.

Saksi juga mendengar ada suara orang berbicara di sekitar Perkebunan, dan melihat Pelaku sedang mengegrek buah Sawit.

"Merasa curiga, mereka yang sedang melaksanakan Patroli, langsung menghubungi Tim BKO Kebun, serta memberitahukan kepada Tim Piket Opsnal, yang akhirnya dapat mengamankan Pelaku," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Minggu (23/9) Malam.

Akibat dari pencurian tersebut, PT LNK mengalami kerugian Materil sekitar Rp 500.000. Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan adalah 10 janjang buah Sawit, 1 buah egrek Sawit, 1 batang piber batang egrek, serta 1 buah kereta sorong.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku beserta barang bukti di boyong ke Polsek Selesai, guna di proses lebih lanjut. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments