Curi Ayam, Dua Pelaku Diamankan Polsek Selesai



Foto ilustrasi Net

Binjai-Metrolangkatbinjai.con

Unit Reskrim Polsek Selesai, Kamis (20/9) sore, sekira Pukul 16.30 Wib, berhasil mengamankan Dua orang pelaku pencurian ayam ternak.

Adapun kedua pelaku adalah Dah (25) warga Dusun l Sei Limbat, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat. Serta J alias Juli (23) warga Dusun ll Sei Limbat, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku melakukan pencurian di Peternakan ayam yang berada di Jalan Persatuan Dusun lll Desa Sei Limbat, Kecamatan Selesai.

Sedangkan korban adalah Wan Wan (38) warna Semangka No 8D, Kelurahan Bandar Sinembah, Kecamatan Binjai Barat.

Penangkapan keduanya bermula saat saksi mata melihat Pelaku 14 ekor ayam petelur yang masih berproduksi dari dalam kandang No 4, yang mana ayam tersebut dilempar keluar oleh Pelaku Dah, yang kemudian ditampung oleh pelaku lainnya, yaitu J alias Juli, yang sudah berada diluar pagar.

Setelah berhasil mengambil ayam, seorang teman mereka yang bernama Dani (belum berhasil diamankan) menjualkan barang curian itu.

"Pelaku masuk kedalam kandang dengan cara memanjat pagar dengan mempersiapkan satu batang kayu sebagai alat untuk memanjat tembok pagar," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Jumat (21/9), sembari mengatakan dari hasil penjualan tersebut, Dah mendapat pembagian Rp 50.000, dan sisanya hanya tinggal Rp 10.000, dan dijadikan sebagai barang bukti.

Akibat dari Pencurian itu, korban menderita kerugian sekitar Rp 3.500.000. Sedangkan dari pelaku, Petugas mengamankan barang bukti berupa Satu potong kayu sebagai alat untuk memanjat pagar dan selembar uang pecahan Rp 10.000 (sisa pembagian hasil penjualan ayam).

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku harus merasakan dinginnya tembok RTP Polsek Selesai. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments