Cataka Q Asgar, Atlit Taekwondo Tiger Club Binjai Optimis Raih Medali Pada Kejuaraan Kapolri Cup 2018



Atlit Taekwondo Tiger Club Binjai foto bersama jelang hadapi Kejuaraan Kapolri Cup 2018 yang akan di gelar di GOR Popki Cibubur

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Sebagai salah satu atlit andalan Taekwondo "Tiger Club Binjai" yang mengikuti Piala Kapolri Cup di GOR Popki Cibubur Jakarta, Cataka Q Asgar (13) siswa Kelas l di salah satu SMP yang ada di Kota Binjai, berjanji akan berusaha maksimal untuk meraih medali.

Walau hal itu membutuhkan perjuangan yang cukup berat karena di ikuti oleh para atlit Taekwondo se-Indonesia, namun niat dari pria keturunan Tionghoa yang bertanding di Kelas Under 33, bertekad untuk meraih medali dan mengharumkan Sumatera Utara, khususnya Kota Binjai.

Demi mewujudkan niat itu, dirinya bersama dengan kakaknya yang bernama Citra Lestari Asgar, beserta 21 rekannya yang tergabung dalam Taekwondo Tiger Club Binjai, melakukan latihan dan mengasah kemampuannya selama 2 bulan.

"Saya sangat ingin meraih medali di Piala Kapolri Cup ini. Karena ini yang pertama kali kami mengikuti kejuaraan di luar Pulau Sumatera. Mohon doa dari seluruh warga Sumatera Utara, khususnya Binjai," ucap Cataka, yang sebelumnya pernah meraih medali Emas pada Kejuaraan Taekwondo Komando Cup ll.

Kini, Cataka bersama rekan rekannya yang seluruh atlitnya berjumlah 23 orang, siap bertanding di Kejuaraan Kapolri Cup yang akan mulai di gelar pada tanggal 14-16 September 2018, di GOR Popki Cibubur Jakarta.

"Hari ini kami akan melakukan timbang badan," ucap Cataka, yang sudah berangkat kemarin Sore bersama rekan rekannya, serta 2 orang Pelatih (Sabeum) dan seorang Manager, dari Bandara Internasional Kuala Namu Medan, Rabu (12/9).

Selama mengikuti kejuaraan, Cataka Q Asgar bersama rekan rekannya akan tinggal di Apartemen Cibubur Village.

Pada Kejuaraan ini, para atlit ini nantinya akan mengikuti Dua kategori, yaitu Kyourugi prestasi dan Kyourugi Pemula, yang di ikuti usia 8-18 tahun.

Dari 23 atlit tersebut, 4 atlit Taekwondo berasal dari Smansa Binjai, yaitu Farhan Prayoga Yushen, Habib Alfath, Cahaya Kamalin Mastura dan Augi. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments