Bongkar Kios Sablon, Dua Pelaku Diamankan Polisi




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Unit Reskrim Polsek Binjai Selatan, Jumat (14/9) Sore, berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap Dua tersangka Pencurian Pemberatan, Pasal 363 ayat 3e, 4e, 5e Kuhpidana.

Penangkapan tersangka berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 38 /IX / 2018 / SPK Binjai Selatan, tertanggal 10 September 2018, atasnama Pelapor Candra Kesuma Pradinata (30), warga Jalan Kesatria, Lingkungan III Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai  Kota.

Adapun kedua tersangka adalah AJP Sinulingga dan GT Sembiring. Keduanya merupakan Warga Jalan Samanhudi Binjai. Keduanya melakukan pencurian di Kios Sablon yang beralamat di Jalan Chandra Kirana No 14  Kel Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan.

Pencurian bermula pada Senin (6/8) sekira Pukul 09.00 Wib. Saat itu, Pelapor dan Istrinya datang ke Kios Sablon miliknya untuk membuka Kios.

Namun, pada saat masuk kedalam Kios Sablonnya, tepatnya di ruang belakang (Dapur), korban melihat pintu belakang dan jendela sudah terbuka, serta jerjak jendela sudah di rusak. Saat di periksa, ternyata beberapa barang elektronik miliknya seperti Kulkas, Blender, serta 7 ekor burung peliharaannya, raib digondol maling.

Sementara itu, diamankannya kedua tersangka berkat informasi dari Masyarakat yang mengatakan bahwa orang yang melakukan pencurian tersebut adalah AJP Sinulingga dan GT Sembiring.

Selanjutnya, petugas mencari keberadaan kedua tersangka dan berhasil melakukan penangkapan terhadap AJP Sinulingga, di Kedai Mie Aceh, yang berada di Jalan Samanhudi Binjai. Sedangkan GT Sembiring diamankan di Blok II Jalan Gunung Rinjani.

"Dari para tersangka, Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu Unit Kulkas 1 Pintu Merk Sharp (warna Abu abu), satu Unit Blender warna putih Merk Sogo, seekor Burung Love Bird warna kuning hijau, dan satu buah Kandang Burung," tegas Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Sabtu (15/9).

Usai diamankan, sambung Siswanto Ginting, kedua orang yang diduga melakukan pencurian tersebut dan mengakui perbuataan pencuriannya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dan barang bukti di bawa ke Mapolsek Binjai Selatan, untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments