logo

Banjir Di Kabupaten Langkat Mulai Surut




Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Banjir yang melanda Kabupaten Langkat sejak tiga hari terakhir, hari ini sudah mulai surut. Ratusan rumah warga yang sebelumnya terendam air hingga setinggi Satu meter, kini berangsur mulai kering.

Ketinggian air yang masuk kerumah warga rata rata hanya tinggal 10 Centimeter saja. Namun, sejumlah rumah yang berada di pinggir Sungai Belengking, masih terendam air hingga 25 Centimeter.

Begitu juga dengan lahan pertanian dan perkebunan milik warga yang berada di aliran Sungai, masih terendam air hingga setengah meter.

Akses jalan utama menuju Desa Pantai Gemi yang sebelumnya terendam air dan tidak bisa dilalui, hari ini sudah dapat dilintasi warga. Kini, warga juga sudah mulai beraktifitas kembali.

Warga yang lahan pertaniannya terendam banjir, masih mencoba menyelamatkan mereka yang rusak akibat terjangan air. Warga juga mengaku merugi Jutaan rupiah akibat banjir ini.

"Sudah Tiga hari kami terendam banjir karena air Sungai Belengking meluap. Mudah mudahan malam ini tidak hujan lagi, biar air banjir kering," ucap salah seorang Warga bernama Aminah, Kamis (20/9). (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.