Babinsa Bantu Petani Mencabut Bibit Padi





Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Babinsa Koramil 16/Binjai Utara Kodim 0203/Langkat Serda R Manik, membantu petani mencabut benih padi yang akan ditanam milik anggota Kelompok Tani Cipta Karya, Suratman, dengan luas lahan 9 rante yang terletak di Kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Utara, yang didampingi oleh PPL Ibu Fitri, dengan jenis tanaman padi ceherang. Adapun kegiatan ini terlaksana dalam rangka percepatan tanam.

Anggota Kelompok Tani Cipta Karya, Suratman, saat di konfirmasi, Minggu (16/9) mengungkapkan, dirinya sangat berharap bahwa di Bulan ini semua sudah tertanam, mengingat sekarang hujan sudah mulai turun.

"Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Babinsa dan Petani untuk mengejar target tanam, karena di Kecamatan Binjai Utara ini menggunakan tadah hujan, sehingga masa panen tepat sesuai yang diharapkan," ucap Suratman.

Sementara itu, Komandan Koramil 16/Binjai Utara Lettu Inf ST. Manihuruk mengatakan, kinerja Babinsa dan kelompok tani yang terus berusaha mengembangkan sektor pertanian ini sangat baik.

"Hal ini memang harus dikembangkan, sehingga masyarakat betul-betul sejahtera dan bersinergitas. Ini memang harus kita jaga, sehingga setiap program dapat terus berjalan dengan baik dan terus berkembang," tegasnya.

Danramil juga mengatakan, hal ini nyata untuk kesejahteraan masyarakat dan dengan mengedepankan program pertanian.

“Saya sangat yakin masyarakat bersama Babinsa akan solid untuk mengatasi kesulitan yang ada disektor pertanian," bebernya (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments