logo

Aksinya Terekam CCTV, Maling Ini Ketangkap

Maling pembongkar rumah yg ketangkap


Bahorok - Metrolangkat.com

Tersangka pelaku pencurian spesialis pembobol rumah, yang sudah dua kali beraksi dirumah yang sama, Minggu (23/9) siang sekitar pukul 11.30 WIB berhasil diringkus jajaran Polsek Bahorok.

Tersangka Jefri Andinata Sembiring (21) warga Dusun Batu Katak Bawah, Desa Batu Jonjong, Kec Bahorok, tak lain merupakan mantan karyawan korban, saat ditangkap tersangka sedang berada di sebuah warung tak jauh dari tempat tinggalnya.

"Tersangka ditangkap sesuai dengan Laporan Polisi yang diterima Polsek Bahorok dengan Nomor LP / 68 / 2018/ LKT-sek horok, tanggal 23 sept 2018, saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan", ucap Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan mewakili Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto.

Diketahui sebelumnya, bahwa tersangka sudah dua kali melakukan aksi pencurian dirumah

Ngarohta Kaban (36) warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Dusun Batu Katak, Desa Batu Jonjong, Kec Bahorok, Kab Langkat, taklain merupakan mantan majikannya ini, dimana aksi pertamanya tersangka berhasil menggondol uang tunai sebesar Rp 14 juta beberapa waktu lalu.

Dan pada hari penangkapan sekitar pukul 04.20 WIB (Pagi) tersangka kembali melakukan aksinya, uang sekitar Rp 610.000 dari dua buah celengan dan uang tunai RP 400.000 dari dalam dompet dan tas yang tergantung disenta kamar berhasil dibawa kabur tersangka.

 Guna menghilangkan jejaknya, tersangka mencopot kamera CCTV yang terpasang didalam kamar, dan layar monitor LCD yang terpasang dikamar lainnya, namun aksi tersangka tidak semulus yang direncanakan, dimana sebelum aksinya mencopot camera CCTV gambar tersangka sempat terekam dan tersimpan dimemory.

Berdasarkan hasil rekaman ini, tersangka berhasil diringkus, dihadapan petugas tersangka mengakui perbuatannya, dimana dari tangan tersangka petugas menyita 1 unit Septor Honda Supra Fit BK 2251 RAT, 3 buah anak kunci dan 1 (satu) unit layar monitor merk LG yang disembunyikan tersangka diareal perkebunan kelapa sawit di Gang Sukur, Kel Pekan Bahorok.

Selain itu petugas juga menyita uang receh sebanyak Rp 210.000, sementara uang lainnya sekitar Rp 800.000 telah habis digunakan tersangka untuk berjudi, guna proses hukum selanjutnya, tersangka langsung dibawa ke Mapolsek Bahorok. (Bud)



Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.