logo

Akibat Hujan Deras, Tiga Kecamatan Di Kota Binjai Terendam Banjir




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Hujan deras yang melanda beberapa kawasan di Sumatera Utara pada Sabtu (15/9) malam, mengakibatkan terjadinya banjir di Sejumlah Daerah.

Di Kota Binjai, setidaknya ada 3 Kecamatan yang terdampak banjir dan merendam pemukiman warga, yaitu Binjai Kota, Binjai Timur dan Binjai Selatan.

Menurut laporan sementara dari BPBD Kota Binjai, adapun daerah yang terdampak bencana adalah di Simpang Kramat, Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan, sebanyak 7 KK.

Selanjutnya, Jalan Gunung Jaya Wijaya, Lingkungan X Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, sebanyak 14 KK. Jalan Jambi, Lingkungan V Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, sebanyak 20 KK. Kelurahan Setia, Lingkungan  I-VI Kecamatan Binjai Kota, sejumlah 350 KK. Kelurahan Mencirim, Lingkungan I dan II Kecamatan Binjai Timur berjumlah 155 KK.

"Untuk total yang terdampak banjir diperkirakan berjumlah 546 KK, di tiga kecamatan kota Binjai. Sedangkan untuk ketinggian banjir berkisar dari lutut sampai pinggang orang dewasa," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Binjai, Ahmad Yani. S. Stp, saat di Konfirmasi awak media, Minggu (16/9) pagi.

Adapun upaya yang kami lakukan saat ini, sambung Ahmad Yani, BPBD Kota Binjai telah menerjunkan regu PB A dan 7 Unit Perahu ke lokasi kejadian. Bahkan, Personil BPBD dan warga ikut membantu dalam Proses evakuasi warga yang terdampak banjir.

"Hingga kini untuk kondisi terakhir masih dalam pantauan BPBD kota Binjai, dan saat ini Banjir sudah mulai surut.
Sampai saat ini BPBD Kota Binjai masih menyiagakan satu regu PB dilokasi Banjir," beber Ahmad Yani. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.