logo

Air Terjun Gergas, Salah Satu Tujuan Wisata Yang Tepat Diakhir Pekan Bersama Keluarga




Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Siapa sangka, di Desa Gergas yang berada di Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, menyimpan keindahan alam yang indah dan eksotis.

Di Desa yang bisa di tempuh melalui Jalur darat dan memakan waktu sekitar 90 menit dari Kota Binjai atau 1 Jam dari Kota Stabat, tersimpan keindahan alam berupa "Air Terjun".

Ya, Masyarakat sekitar menamakan Air Terjun tersebut dengan sebutan Air Terjun Gergas (karena letaknya di Desa Gergas. Di tempat yang dingin dan teduh, serta di lengkapi beberapa Sport untuk berfoto/Selfie dan tempat duduk yang sudah persiapkan oleh warga sekitar, membuat tempat ini menjadi salah satu tempat yang cocok untuk berlibur bersama keluarga di akhir pekan.



Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk memasuki Air Terjun Gergas. Cukup merogoh kocek Rp 5.000, kita sudah bisa menikmati dinginnya dan indahnya Air Terjun Gergas, serta keindahan alam yang masih Asri.

Di kelola oleh Karang Taruna Desa Gergas, Air Terjun yang bersumber dari atas perbukitan tersebut, kini sudah mulai ramai di datangi pengunjung saat akhir pekan.

Tidak hanya Masyarakat biasa, Komandan Kodim (Dandim) 0203/Langkat, Letkol Deni Eka Gustiana,  juga pernah mengunjungi Air Terjun Gergas. Dirinya juga menaburkan ratusan bibit ikan di sekitar Air Terjun, dan meminta kepada Masyarakat sekitar untuk selalu menjaga keindahan alam dan ekosistem di sekitarnya.

"Dandim Langkat juga pernah ke Air Terjun ini. Untuk Pengunjung, cukup membayar Lima Ribu Rupiah saja sebagai Biaya Parkir. Selain itu tidak dipungut biaya lagi," ucap Ketua Karang Karuna Desa Gergas yang bernama Surianto, Sabtu (15/9).

Pria berkulit Sawo Matang yang akrab disapa Gendon juga mengatakan bahwa hasil dari uang Parkir tersebut nantinya digunakan untuk kegiatan Sosial di Desa Gergas.

"Seperti baru baru ini kami membantu Sekolah Dasar yang ada di Desa kami dengan menyumbang belasan Meja dan Kursi untuk belajar adik adik yang menimba ilmu di Sekolah itu. Dana pembuatan Meja dan kursi itu kami kumpulkan melalui uang parkir Air Terjun,".beber Gendon.



Warga betfoto di salah satu Sport yang ada di Air Terjun Gergas

Bahkan menurut informasi dari Warga sekitar, hasil dari Uang Parkir yang di kelola oleh Karang Taruna Desa Gergas, mereka gunakan untuk menyantuni Fakir Miskin yang ada Di Desa Gergas, dengan memberikan  beberapa kebutuhan Pokok setiap bulannya.

Jadi, tunggu apalagi,  mari ajak Keluarga dan Saudara kita untuk mengunjungi dan berlibur ke Air Terjun Desa Gergas saat akhir pekan. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.