logo

Air Sungai Bingai Keruh, BPBD Binjai Himbau Warga Untuk Tidak Beraktifitas Di DAS



Foto ilustrasi Net

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Warga yang berada di sekitar Sungai Bingai di himbau untuk tetap waspada. Sebab, menurut informasi dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Kota Binjai, tepatnya dari Pos Namu Sira-Sira, pada hari Rabu (12/9) sekira Pukul 18.20 Wib, Pemantauan Tinggi Muka Air (TMA) 180 Cm, sedangkan air sungai dalam keadaan keruh.

Hal itu di katakan Humas BPBD Kota Binjai, Surya Wijaya, saat di Konfirmasi awak media. Menurutnya, pihaknya akan terus memantau TMA, sebab air keruh yang mengalir salah satunya di sebabkan oleh curah hujan yang deras.

"Ada empat Orang Petugas Pos yang terus memantau TMA. Ketinggian seperti itu lnsya Allah masih dalam keadaan aman untuk Daerah yang sering terkena banjir, seperti di Komplek Berngam," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Surya, pihaknya memberikan informasi awal agar masyarakat tidak beraktifitas di seputaran Daerah Aliran Sungai (DAS) di karenakan Debit arus Sei Bingai bisa saja meningkat untuk 2 Jam kedepan.

Namun, sambung Surya Wijaya, sekira Pukul 19.10 Wib, sesuai informasi yang di terima dari Pos Namu Sira-Sira, TMA menurun menjadi 160 Cm, namun air Sungai dalam keadaan masih keruh.

"Kita Pantau terus, semoga ketinggian air tidak terjadi," tutupnya. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.