Ahirnya, Jalan Tembus Karo-Langkat Dikerjakan


Sei Bingei-Metrolangkat. com

Usai melakukan pertemuan yang alot dengan ratusan masyarakat, akhirnya pihak Balai Besar TNGL mengijinkan melanjutkan pengerjaan Ruas Jalan yang menghubungkan Kabupaten Karo dengan Kabupaten Langkat pada hari Jumat (14/9).

Penyampaian tersebut langsung di sambut tepuk tangan oleh Ratusan Warga.

Perwakilan Masyarakat, yang juga Wakil Ketua DPRD Langkat, Ralin Sinulingga, menyambut baik keputusan itu. Begitupun, seandainya hal itu di ingkari, maka warga siap melakukan aksi yang besar.

"Mulai hari jumat mereka berjanji mengijinkan kembali pengerjaan itu. Tapi bila tidak jadi di kerjakan, maka kita akan kerahkan massa untuk melakukan Aksi," harapnya, sembari mengatakan bahwa tahapannya harus melalui Provinsi dulu,  baru ke Daerah.

Sementara itu, Kepala UPT Binjai Langkat, Ir Moden Berutu, saat di Konfirmasi awak media saat di gelar Konsultasi Publik Kajian Ilmiah yang di gelar di Aula Kantor Camat Sei Bingai, Senin (10/9) mengatakan, Pengerjaan Ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Karo dengan Kabupaten Langkat bisa saja di perpanjang dari waktu yang telah di tentukan, yaitu 180 Hari Kerja.

"Memang selama ini dihentikan dulu, tapi bisa saja waktu itu di perpanjang," tegasnya.

Disoal kendala apa yang terjadi hingga pengerjaan ini harus di hentikan terlebih dahulu, Moden Berutu mengatakan, bahwa kendala yang ada hanya tinggal Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pihak Balai Besar TNGL dengan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi.

Sementara itu, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumatera Utara, melalui Kepala Bidang Perencanaan Evaluasi, Iswahyudi, berjanji akan memperjuangkan Aspirasi Masyarakat.

"Kita ikuti Prosedur yang ada, agar semua dapat berjalan dengan lancar," tutupnya.(put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments