logo

178 Pejabat Pengawas Eselon IV Pemkab Asahan Resmi Dilantik




Asahan-Metrolangkatbinjai.com

Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc, melantik 178 Pejabat Pengawas Eselon IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, yang bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jumat (28/9).

Pelantikan Pejabat Pengawas tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan nomor 456-BKD tahun 2018, tentang pemberhentian, pemindahan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam kata sambutannya diwakili Wabup Surya mengatakan, bahwa mutasi merupakan bentuk promosi kepercayaan yang diberikan oleh Bupati Asahan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) karena dianggap mampu melaksanakan tugas-tugas yang semakin kompleks.

"Sebab, saat ini kita sadari masyarakat Asahan semakin kritis dan tidak mau dilayani oleh Aparatur birokrasi yang lamban dan bertele-tele. Oleh karena itu pelantikan ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan serta tanggung jawab yang besar dan berat," kata Wabup.

Untuk itu, Wabup Asahan meminta para Pejabat yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsi  pada klasifikasi jabatan teknis.

"Kuasailah tugas dan fungsi pekerjaan dengan baik, tingkatkan kreatifitas dan kemauan untuk bekerja keras dan tanggap terhadap berbagai permasalahan yang ada," harapnya.
 
Lebih lanjut Wabup mengatakan, perlu diketahui bahwa Pejabat Struktural Eselon IV merupakan pimpinan staf dan harus memiliki kemampuan dan keahlian yang bersifat manajemen dan teknis yang merupakan motor  bagi jalannya Pemerintahan di Organisasi Perangkat Daerah.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan pelantikkan tersebut antara lain para Asisten, staf ahli, para OPD, para Kabag, para Camat serta para pejabat yang dilantik. (Yong)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.