Wujudkan TNI Bebas Narkoba, Korem 022/PT Laksanakan Tes Urine




Puluhan Prajurit melakukan tes urine

P.Siantar-Metrolangkatbinjai.com

Sebanyak 50 orang anggota Korem 022/PT,  melaksanakan tes urine di Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar. Kegiatan tes urine ini langsung dipimpin oleh Kasintel Korem 022/PT Letkol Inf Sutan Lubis, dibantu oleh Pasi Intel Korem Kapten Arh Edi Sahputra beserta seluruh anggota Staf intel Korem 022/PT, serta diawasi oleh Provost Korem 022/PT, Rabu (15/8)

Tes urine ini merupakan bagian dari Program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) yang dilaksanakan dengan tujuan perang terhadap narkoba yang kini sudah memasuki tahap darurat, sehingga perang diawali dari pembersihan narkoba terdahulu dilingkungan TNI, Korem 022/PT yang bebas dari semua bentuk Narkoba, karena prajurit harus dapat menjadi contoh yang baik dalam keluarga maupun lingkungan tempat tinggal dan kesatuan.

Menurut Pasiintel Kapten Arh Edi Sahputra, kegiatan tes urine dilakukan secara acak dan mendadak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Kegiatan ini tidak sampai disini saja, melainkan akan dilakukan secara terus menerus sebagai pengecekan secara rutin terhadap seluruh anggota jajaran Korem 022/PT tentang penyalahguaan pemakaian narkoba.

“Ini merupakan Program kita dalam mewujudkan TNI AD bebas dari narkoba dan mengajak seluruh aparatur Negara agar sama-sama memberantas peredaran gelap narkoba," tegas Kasintel Korem 022/PT Letkol Inf Sutan Lubis.

"Dari hasil tes yang dilaksanakan ini, dinyatakan seluruh anggota Korem 022/PT yang melaksanakan tes negative mengkomsumsi narkoba," sambung Kasi Intel Korem 022/PT.

Kasiintel juga menyampaikan kepada seluruh anggota yang melaksanakan tes agar selalu menjauhi dan menghindari segala bentuk dan jenis Narkoba, karena saat ini narkoba sudah merupakan musuh Negara Indonesia secara keseluruhan. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments