logo

Ubah Plat Mobil Dinas,ASN Pemprovsu Terancam 2 Bulan Bui

Mobil diganti Plat hitam


Medan -Metrolangkatbinjai.com

Banyak aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu). Sekehendak berbuat, melanggar aturan. Seperti mengubah plat Mobil Dinas (Mobnas), dari plat merah menjadi plat hitam. 

Amatan dilapangan, banyak sekali Mobnas di pelataran parkir Kantor Gubsu, yang platnya dirubah. Padahal Undang-Undang LLAJ nomor 22 tahun 2019 Pasal 68 ayat 1, apa yang dilakukan tersebut bisa diancaman 2 bulan penjara dan denda Rp500,000.- 

Asisten Administrasi Umum dan Aset Sekertariat Daerah Provsu, Zonni Waldy, tidak menampik banyaknya ASN di jajajaran Provsu yang merubah Mobnas dari plat merah menjadi hitam. Mantan Kadiskanla ini sangat  menyesalkan. Pihaknya berjanji akan menyurati semua OPD untuk segera mengembalikan plat Mobnas seperti semula. 

Sementara itu Kabag Aset Suryadi, belum bisa merinci jumlah Mobnas yang saat ini digunakan oleh para OPD."Aduh buka data lagi,"kata Suryadi dari ujung telepon, Kamis (02/08/2018). Informasi menyebut kalau jumlahnya mencapai ribuan.



Anggota Komisi A DPRD Sumut, Nazer A Djoeli, mendesak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda-Sumut), melalui Direktorat Lalulintas untuk melakukan tindakan tegas dengan menggelar razia. "Kita minta polisi bertindak tegas dan melakukan razia,"katanya saat dihubungi wartawan. (Ded)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.