Transaksi Dengan Petugas, Bandar Dan Kurir Sabu Sabu Diamankan Polisi




Kedua tersangka (tangan di borgol) di Ruang Satresnarkoba Polres Binjai 

Binjai-Metrolangkatbinjai.com


Pengedar dan Pemakai Narkotika seolah tidak pernah habis dan tidak jera dengan hukuman yang di berikan kepadanya. Terbukti, Unit II Satresnarkoba Polres Binjai kembali berhasil mengamankan dua orang Pria yang menjadi kurir dan bandar Narkoba jenis Sabu sabu, Selasa (7/8) malam, sekira Pukul 21.30 Wib

Adapun kedua tersangka yang mengaku tidak mempunyai Pekerjaan tetap ini adalah Khairul Jamal alias Irul (27) serta Suratno alias Ibenk (32). Keduanya adalah Warga Jalan Danau Poso Km 18 Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur.

Lima paket narkotika jenis Sabu sabu seberat 0,97 gram, Satu unit Handphone merk Samsung warna Hitam, serta Satu unit Sepeda Motor Suzuki Smash Warna Biru, terpaksa di amankan Polisi sebagai barang bukti para tersangka yang berhasil diamankan di Jalan Sisingaraja, Lingkungan IV Kelurahan Sumber Mulyorejo, Kecamatan Binjai Timur.

Keduanya berhasil diamankan atas informasi dari masyarakat, bahwa di sekitar lokasi Penangkapan kerap di jadikan transaksi Narkotika. Informasi tersebut langsung di Respons oleh Unit ll Satresnarkoba Polres Binjai, dengan cara melakukan penyamaran dan menghubungi Khairul Jamal untuk melakukan transaksi Narkotika jenis Sabu sabu di TKP.

Tak lama berselang, Jamal datang ke TKP dengan mengendarai Sepeda Motor. Dirinya tidak sendiri, untuk melakukan transaksi kepada Petugas yang menyamar, Khairul membawa temannya yang bernama Suratno.

Merasa yakin membawa Sabu sabu, Petugas langsung membekuk keduanya dan berhasil mendapatkan Narkotika jenis Sabu sabu sebanyak 1 paket.

"Saat di interogasi oleh Petugas, Khairul mengakui bahwa Narkotika itu adalah miliknya untuk di jual. Sedangkan temannya yang bernama Suratno, hanya di beri komisi 'Sepuluh Ribu' untuk mengantarkan dirinya ke TKP," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP Lengkap Tarigan, Rabu (8/8) malam.

Usai berhasil mengamankan keduanya, sambung Lengkap Tarigan, Petugas melakukan penggeledahan di rumah Khairul, dan kembali mendapatkan barang bukti sebanyak 4 Paket Sabu sabu yang disimpan di atas lemari Khairul.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Petugas Unit II Satresnarkoba Polres Binjai membawa pelaku dan barang bukti ke Mapolres Binjai, untuk dilakukan proses selanjutnya. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments