TNI Dan Masyarakat Berbaur Rayakan HUT RI Di Puncak, Desa Telaga





Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Kemeriahan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia, bukan hanya di lakukan di Perkotaan saja. Di Kabupaten Langkat, Warga berbaur dengan TNI guna melaksanakan Panjat Pinang di salahsatu lokasi Wisata yang berbatasan langsung dengan Kawasan Hutan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

Perayaan HUT RI kali ini tentu saja menjadi tontonan tersendiri bagi ratusan Pengunjung Wisata yang yang ada di lokasi Puncak The Yos Hill's. Puncak yang berada di Dusun Perteguhan, Desa Telaga, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Di lokasi wisata yang berbatasan langsung dengan Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser ini, TNI bersama Masyarakat ikut berhias diri dan mengikuti perlombaan serta memasang Bendera dengan Panjang 4 Meter lebih.

Selain itu, di lokasi Wisata ini, pengelola bekerjasama dengan TNI dari Kodam l/BB, Batalyon 11/WBY dan Kodim 0203/Langkat, ikut membuat perlombaan Panjat Pinang.

Bukan hanya warga, Prajurit TNI serta pengunjung lokasi Wisata, juga ikut berlomba mengambil hadiah di empat Tiang Pinang yang telah di siapkan dengan total hadiah sebanyak 20 Juta.

Tentu saja perjuangan Peserta mengambil hadiah tidak semudah Penonton yang melihat Perlombaan tersebut. Terkadang, para Peserta kesulitan memanjat batang Pinang dan harus kembali meluncur ke tanah karena gemuk yang di oleskan ke batang Pinang tersebut.

Selain kawasan Perbukitan, kencangnya angin juga mempengaruhi dan menjadi kesulitan tersendiri bagi para Peserta.

Namun, perjuangan para Peserta akhirnya membuahkan hasil dan berhasil menyapu bersih seluruh hadiah yang di gantung di Tiang Pinang tersebut.

Wakil Asisten
Perencanaan Kodam l/BB Letkol Arh Hermawansyah mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk lebih mendekatkan diri antara antara TNI dengan Masyarakat.

"Selain adanya lokasi Wisata, kawasan ini juga merupakan lokasi latihan tempur Batalyon Arhanud 11/WBY," tegasnya.

Di tempat yang sama, tokoh Masyarakat sekitar yang bernama Kolen Ginting, merasa sangat bersyukur dengan adanya kegiatan yang dilakukan Pengelola Wisata beserta TNI, yang di gelar di Desa mereka.

"Dengan adanya Perlombaan ini, Warga Desa kami yang terletak paling terpencil, juga ikut merasakan Kemeriahan HUT RI ke-73. Selama ini, di Desa kami ada sekitar 3 Kilometer lagi jalanan yang belum di Aspal serta air bersih yang masih sulit, karena Dusun kami berada di Puncak Perbukitan Bukit Barisan," harapnya.

Warga juga berharap agar Pemerintah Daerah bisa segera melakukan Pembangunan di Desa mereka, agar sejumlah lokasi yang ada di Kawasan Wisata tersebut, bisa ramai pengunjung sehingga meningkatkan ekonomi warga sekitar. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments