Tiga Pelaku “ Curas” Diringkus Polsek Brandan

Ketiga Tersanga pencurian dengan kekerasan.(Budi)


P. Brandan-Metrolangkatbinjai.com

Menindak lanjuti laporan korban pencurian dengan kekerasan (Curas), jajaran Polsek P. Brandan berhasil meringkus 3 dari 5 tersangka sekaligus  engamankan barang bukti 1 buah pisau yang digunakan tersangka untuk menakuti korban. 

Tersangka bernama Andika Syahputra (19) warga Jalan Sutomo, Gang Buntu, Kel Brandan Timur Baru, Kec Babalan, serta dua tersangka lainnya bernama Abdul Gani (18) dan Teguh Ardiansyah Koto
senjata tajam yg digunakan tersangka
(17) keduanya warga Jalan Imam Bonjol, Kel Brandan Timur, Kec Babalan Kab Langkat, sementara dua pelaku lainnya melarikan diri dan masih dalam pengejaran pihak kepolisian. 

Tersangka ditangkap dari tiga tempat (lokasi) terpisah pada Kamis (16/8) pagi, terkait aksi pencurian dengan kekerasan, terhadap Ardiansyah (16) salah seorang pelajar warga Pasar Lebar, Desa Securai Utara, Kec Babalan, Kab Langkat. 

Dimana kelima tersangka pada Rabu (15/8) malam sekitar pukul 23.00 WIB, tepat di depan sekolah Yayasan Tunas Baru di Jalan Imam Bonjol, Kel Brandan Timur, Kec Babalan, merampas Hanphone korban sambil menodongkan senjata tajam. 

Informasi yang diterima Metro Langkat dari Polsek P Brandan, malam itu korban beserta temannya M Alfian Sori (16)  sedang duduk di Jalan Wahidin simpang Lapangan Bola Petrolia P Brandan, kemudian didatangi oleh salah seorang tersangka yang belakangan diketahui bernama Abdul Gani, untuk diantarkan ke warnet (Warung Internet) yang berada di Jalan Kartini. 

Tanpa menaruh rasa curiga, dengan menggunakan sepeda motor korban langsung mengantarkannya ke lokasi dengan berboncengan tiga,  namun sesampainya di warnet yang dimaksud, tersangka berdalih dan memaksa untuk diantarkan ke Jalan Imam Bonjol Kel Brandan Timur, Kec Babalan. 

Sesampainya disana, tepatnya didepan Sekolah Yayasan Tunas Baru, empat (4) tersangka lainnya sudah menunggu dan langsung mengepung korban, dimana salah satu  tersangka bernama Andika Syahputra dibantu teman-temannya langsung menodongkan pisau kearah perut korban sambil berkata, "Serahkan Hanphonemu klo gak nanti bolong perutmu", uacpnya sambil menekan pisau kearah perut korban. 

Merasa terancam dibawah todongan senjata tajam, korban tidak berkutik dan tidak berani melawan saat Hanphone kesayangannya diambil tersangka, usai melakukan perampasan para tersangka segera meninggalkan korban dan hilang dikegelapan malam, atas kejadian ini korban langsung membuat Laporan ke Polsek P Brandan.  

Kapolsek P Brandan AKP JM Sitompul.SH melalui Kanit Reskrim Ipda Yudianto saat dikonfirmasi mengatakan,"Korban diancam dengan senjata tajam, saat ini tiga dari lima tersangka sudah kita amankan, sementara dua tersangka lainnya yang identitasnya sudah kita kantongi masih dalam pengejaran", ucap Yudianto. 

Dari penangkapan ini, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti 1 bh Hanphone merk Xiomi milik korban, dan 1 bh pisau yang digunakan para tersangka untuk mengancam korban. "Saat ini para tersangka sudah kita amankan di RTP Polsek P Brandan guna menjalani proses hukum selanjutnya", tambah Yudianto. (Bud)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments