Tidak Memenuhi Syarat, 34 Bacaleg Langkat Di Coret Dari Daftar






Ketua KPU Langkat Agus Arifin

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Sebanyak 34 nama Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) dari 15 Partai Politik di Kabupaten Langkat, di coret dari daftar Caleg sementara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Hal itu terlihat dari Pengumuman daftar Calon sementara Bakal Calon Anggota Legeslatif di KPU Langkat, yang telah di umumkan sejak beberapa hari lalu.

Sementara itu, sebanyak 635 Bakal Calon Anggota Legeslatif dari 15 Partai Politik dinyatakan lolos dan telah di umumkan di papan pengumuman di halaman Kantor KPU Langkat.

Sejumlah Warga pun mulai ramai melihat pengumuman daftar Calon tersebut. sebelumnya terdapat 669
Bakal Calon Anggota Legislatif yang telah di daftarkan oleh Partai Politik dan di lakukan Verifikasi oleh KPU.

Hasilnya, 34 Bkal Caleg yang di nyatakan tidak lulus karena Administrasi yang tidak lengkap dan di tarik oleh Partai Pengusungnya.

Ketua KPU Langkat
Agus Arifin mengatakan, 34 Bakal Caleg yang tidak lolos tersebut di sebabkan karena tidak adanya perbaikan berkas Administrasi oleh Calon tersebut.

"Pada umumnya mereka tidak melakukan perbaikan berkas dan
ada nama Bacaleg yang di batalkan oleh Partai Politik pengusungnya," tegas Agus Arifin, Selasa (14/8).

Sementara itu, setelah di umumkan, KPU Langkat masih menunggu adanya laporan dari warga masyarakat terkait Bakal Caleg yang lolos  Verifikasi awal. Selanjutnya, KPU Langkat akan menetapkan Daftar Caleg tetap pada September mendatang. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments