Terlibat Tindak Pidana Perdagangan Orang, Ijun Diamankan Polisi




Tersangka Junaidi alias Endik alias Ijun

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Junaidi alias Endik alias Ijun (40) warga Jalan Imam Bonjol, Gang Balai, Kecamatan Binjai Kota, diamankan Opsnal Satreskrim unit PPA Polres Binjai, Kamis (23/8) sekira Pukul 16.00 Wib.

Diamankannya Ijun, karena dirinya terlibat tindak Pidana Perdagangan Orang, sesuai Pasal 2 UU No 21 Tahun 2007, tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang.

Penangkapan tersangka berawal saat Tim Opsnal PPA Polres Binjai, mendapat laporan dari masyarakat bahwa di hotel Lestari Binjai yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, sedang berlangsung kegiatan Perdagangan Orang.

Laporan Masyarakat langsung di tindaklanjuti oleh Petugas. Tim Opsnal yang dipimpin oleh Katim opsnal PPA, langsung bergerak menuju TKP.

Sesampainya di TKP, Petugas menemukan Pelaku yang diduga sebagai orang yang melakukan Perdagangan Orang dan mengaku berperan sebagai Mucikari.

Tidak hanya itu, Petugas juga mengamankan seorang Perempuan yang bernama Martina Kristin Chasanova, yang di duga sebagai orang yang dijual oleh tersangka.

"Hasil interogasi dengan Mucikari, bahwa di kamar No 116, sedang ada Perempuan yang sedang dijual oleh tersangka tersebut," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP Lengkap Tarigan.

Dari tersangka, Tim Opsnal PPA Polres Binjai juga berhasil mengamankan Barang Bukti berupa 3 Unit Handphone serta Uang tunai sebesar Rp 650.000.

Kini, keduanya langsung dibawa ke Mako Polres Binjai, guna dimintai keterangannya dan Pemeriksaan lebih lanjut. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments