logo

Targetkan Juara Umum, Lemkari Cabang Khusus Polres Langkat Siap Berlaga Di Kejuaraan Karate Cup Open Tournament Di Aceh




Atlit Lemkari Cabang Khusus Polres Langkat

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Jelang Kejuaraan Karate Cup Open Tournament Piala Rektor Unsyiah Aceh-Sumatera, yang akan di gelar di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah Syiah Kuala Banda Aceh, tepatnya pada tanggal 21-23 September 2018, Perguruan Lembaga karatedo Indonesia (Lemkari) Cabang Khusus Polres Langkat terus berbenah diri dan memaksimalkan latihan.

Jika sebelumnya dalam seminggu hanya Dua kali menggelar latihan, namun untuk menghadapi Kejuaraan ini, Lemkari Cabang Khusus Polres Langkat menggelar latihan selama empat kali dalam seminggu.

Setidaknya ada 20 Atlit yang siap bertanding pada Kejuaraan tersebut. Para Atlit tersebut yang terdiri dari 10 Wanita dan 10 Pria.

Tidak tanggung tanggung, dari 20 Atlit Lemkari Cabang Khusus Polres Langkat yang siap berangkat, 4 Orang merupakan Atlit Nasional dan 3 Orang merupakan Atlit Internasional.

Dengan komposisi Atlit yang mumpuni, wajar jika Lemkari Cabang Khusus Polres Langkat menargetkan sebagai Juara Umum dan Best Of The Best.

Ketua Lemkari Cabang Khusus Polres Langkat AKP (P) Syamsir Koto SH, melalui Pelatih (Senpai) Andina Rama Putri (19) membenarkan hal itu. Menurut Gadis yang saat ini sedang menjalani Pendidikan di salah satu Universitas di Kota Medan, selain 20 Atlit yang akan mengikuti Kejuaraan itu, beberapa Official dan Pelatih akan mendampingi para Atlit yang siap bertanding.

"Semakin hari semangat para Atlit semakin menggebu gebu, karena sudah dari jauh jauh hari di persiapkan untuk mengikuti Kejuaraan ini," ucap Andina, yang mengambil Jurusan Olahraga di Universitas Negeri Medan, Sabtu (25/8).

Andina juga mengatakan, Lemkari Cabang Khusus Polres Langkat rencananya akan berangkat menuju Banda Aceh dengan menggunakan Transportasi Darat (Bus) pada tanggal 19 September 2018, atau 3 hari sebelum Kejuaraan dimulai.

Namun, Para Pengurus Lemkari Cabang Khusus Polres Langkat mengaku bingung dan gusar jelang Kejuaraan. Sebab, mereka kesulitan keuangan untuk biaya keberangkatan. Untuk itu, mereka membutuhkan "Donatur" sebagai biaya Transportasi puluhan Atlit dan juga Official serta Pelatih.

"Benar, kami kesulitan keuangan untuk biaya Transportasi. Kami pun belum tau penginapan mana yang akan kami tempati untuk istirahat selama mengikuti pertandingan," beber Andina, yang sudah sejak duduk di SMA berkecimpung di Dunia Karate (Dan l), sembari mengatakan bahwa para Atlit pada esok hari, Minggu (26/8) akan mengadakan Training Center.

Gadis kembar yang sudah 9 tahun menggeluti Dunia Karate ini, berharap agar Pemerintah Daerah bisa memperhatikan para Atlit yang berprestasi  dan mau membantu biaya keberangkatan mereka demi nama baik Kabupaten Langkat.

"Tentunya kita berharap hasilnya nanti memuaskan dan target kita tercapai. Begitupun, semua itu harus di dukung dengan dana. Kita berharap ada Donatur atau Instansi yang bisa membantu biaya Transportasi kami," harap Dina.

Selain akan mengikuti Kejuaraan Karate Cup Open Tournament di Banda Aceh, Andina juga mengatakan kalau Lemkari Cabang Khusus Polres Langkat akan mengikuti Kejurnas di Kota Bogor pada Bulan Oktober nanti. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.